Headlines News :
Home » , » Sabar Hadapi Siswa

Sabar Hadapi Siswa

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 05 November 2016
SUMBERASIH – Sejak awal 2007, Ika Lestariningsih bertugas di SMPN 3 Satu Atap Giliketapang, Kecamatan Sumberasih. Selama menjalankan tugas di Pulau Giliketapang, banyak suka dan duka yang ia alami.

“Sukanya saya bisa mentransfer ilmu yang saya miliki. Karena menjadi guru adalah cita-cita saya sejak kecil. Tetapi dukanya, banyak sekali kendala yang dihadapi terutama kemauan siswa untuk sekolah masih kurang,” katanya.

Perempuan kelahiran Denpasar, 23 April 1976 ini mengaku, memiliki pengalaman berkesan, terutama ketika memotivasi anak untuk lebih giat bersekolah. Hanya saja terkadang anak menjawab, ijasah tidak penting. Hal ini tentunya menjadi tantangan dan tugas berat seorang guru untuk meyakinkan anak.

“Pesan saya kepada teman sesama guru, bersabarlah menghadapi siswa di lingkungan sekolah masing-masing. Karena di setiap sekolah mempunyai karakter yang berbeda-beda,” tegas istri Sutardi ini.

Anak pertama dari empat bersaudara pasangan A. Musola dan Sri Meiyuni ini menegaskan, tugas guru adalah mendidik dan membimbing murid. Dalam menghadapi murid, seorang guru harus sabar dan telaten.

“Selama menjalani profesi sebagai guru, saya selalu sabar, ikhlas dan telaten menghadapi siswa. Terlebih menjadi guru ini adalah cita-cita yang sudah ada sejak masih kecil,” pungkas perempuan yang hobi menari ini. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger