Headlines News :
Home » » Pemkab Peringati Hari Pahlawan, Korpri, PGRI dan HGN

Pemkab Peringati Hari Pahlawan, Korpri, PGRI dan HGN

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 29 November 2016


KRAKSAAN - Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-45, Hari Pahlawan, HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71 dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-22 Tahun 2016 diperingati oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dalam satu upacara bersama di halaman Kantor Bupati Probolinggo, Selasa (29/11/2016) pagi.

Upacara ini diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo HM. Nawi dan Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj. Yuni Nawi dan LVRI Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini diikuti seluruh karyawan dan karyawati di lingkungan Pemkab Probolinggo, PGRI, Karang Taruna, Tagana, KNPI, PMI, Satpol PP dan Satkorcab Banser Kota Kraksaan.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan Komandan Upacara adalah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Kuripan Puja Kurniawan.

Dalam sambutannya Wabup Timbul mengatakan bahwa dengan HUT Korpri ini maka Korpri wajib melakukan sebuah gebrakan untuk kemajuan bangsa lebih berkompetensi dan lebih maksimal serta terarah.

“Terkait Hari Pahlawan, saya mengharapkan agar semangat kepahlawanan yang merupakan semangat persatuan mampu membentuk dan membangun negara,” ungkapnya.

Sehubungan dengan peringatan HUT PGRI dan HGN, Wabup Timbul menegaskan bahwa guru memiliki peran yang sangat mulia dan sangat strategis. “Berbanggalah menjadi seorang guru. Sebab di tangan para guru, pamong dan tenaga kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Timbul didampingi Sekda Nawi menyerahkan bantuan sembako kepada 5 orang pejuang veteran, 10 orang janda perintis serta 40 orang anak yatim. Serta kacamata gratis dari PMI untuk 775 siswa di 27 SMP di 17 kecamatan di Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Wabup Timbul dan diserahkan kepada Sekda Nawi selaku Ketua DP Korpri Kabupaten Probolinggo. Potongan tumpeng selanjutnya diserahkan kepada perwakilan pejuang veteran. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger