Headlines News :
Home » » Latih Kewirausahaan Buat Aneka Pengolahan Pisang

Latih Kewirausahaan Buat Aneka Pengolahan Pisang

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 08 November 2016

WONOMERTO - Dalam rangka peningkatan wirausaha baru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Koperasi dan UKM memberikan pelatihan pengembangan kewirausahaan dan usaha alternatif aneka pengolahan pisang di KPRI Guyub Rukun Kecamatan Wonomerto, Selasa (8/11/2016).

Pelatihan dengan narasumber Lilik Nurhayati dari KUB Amanah Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih ini diikuti 40 peserta dari 11 desa di Kecamatan Wonomerto. Selama pelatihan para peserta diajari cara pembuatan aneka pengolahan pisang.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo Santiyono melalui Kepala Bidang Bina UKM Bambang Supriadi mengatakan, pelatihan pembuatan aneka pengolahan pisang ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ketrampilan bagi masyarakat calon wirausaha baru di Kabupaten Probolinggo.

“Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat serta meningkatkan perekonomian Kabupaten Probolinggo. Yang paling penting lagi, melalui pelatihan ini akan tercipta calon wirausaha baru di Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Bambang menjelaskan, pelatihan ketrampilan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemkab Probolinggo dalam menumbuhkan calon wirausaha baru. “Setidaknya kami sudah bisa menanamkan jiwa entrepreneurship kepada masyarakat agar mau berusaha menciptakan sebuah usaha produktif yang dapat meningkatkan kesejahteraan hidupnya,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger