Headlines News :
Home » » Lamongan Belajar ‘Paten’ di Kecamatan Dringu

Lamongan Belajar ‘Paten’ di Kecamatan Dringu

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 19 November 2016
DRINGU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Jumat (18/11/2016) menerima 60 orang, rombongan studi banding Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) Pemkab Lamongan di Kecamatan Dringu.

Rombongan yang dipimpin Kabag Pemerintahan Pemkab Lamongan, Fahrudin Ali Fikri ini diterima Asisten Tata Praja Pemkab Probolinggo, Happy didampingi Camat Dringu Kristiana Ruliani beserta sejumlah SKPD terkait di lingkungan Pemkab Probolinggo. Turut menerima Camat Sukapura Bambang Julius Wijanarko dan Camat Sumberasih Ugas Irwanto.

Fahrudin Ali Fikri mengungkapkan, kedatangannya bertujuan untuk melihat dari dekat program Paten yang sudah dijalankan Kecamatan Dringu. “Harapannya nanti bisa dijadikan masukan dan segera diterapkan pada 27 kecamatan di Kabupaten Lamongan,” katanya.

Sementara Happy menyampaikan,  terima kasih atas kepercayaan memilih Kabupaten Probolinggo sebagai tujuan untuk studi banding Paten. Apalagi Kecamatan Dringu ini sudah banyak meraih prestasi baik di tingkat regional maupun nasional.

“Di antara 24 kecamatan, hanya Kecamatan Dringu yang memberikan pelayanan terpadu kepada masyarakat. Paten ini baru berjalan selama satu tahun terakhir. Ke depan akan segera diterapkan di kecamatan lain di Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Sedangkan Camat Dringu mengatakan, Paten merupakan penyelenggaraan pelayanan publik di kecamatan yang proses pengelolaannya mulai dari permohonan sampai ke tahap terbitnya dokumen dilakukan dalam satu tempat.

“Paten untuk mewujudkan kecamatan sebagai pusat pelayanan masyarakat dan menjadi simpul pelayanan bagi badan perijinan terpadu serta SKPD lainnya. Tujuannya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan asas kepastian serta peningkatan pelayanan publik,” kata Kristiana Ruliani.

Selanjutnya rombongan Pemkab Lamongan menyaksikan pameran produk olahan yang dihasilkan masyarakat di Kecamatan Dringu. Tidak hanya melihat-lihat, mereka juga memborong beberapa produk untuk dijadikan oleh-oleh saat pulang ke Lamongan. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger