Headlines News :
Home » » Komitmen Kembangkan UKM Unggulan

Komitmen Kembangkan UKM Unggulan

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 16 November 2016

PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Koperasi dan UKM terus berkomitmen untuk meningkatkan dan mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) unggulan di Kabupaten Probolinggo. Salah satunya dengan melakukan sinergi dengan beberapa instansi terkait di Kabupaten Probolinggo.

Demi mewujudkan hal tersebut, Selasa (15/11/2016) dilakukan rapat koordinasi (rakor) peningkatan dan pengembangan UKM unggulan di ruang pertemuan Paseban Sena Kota Probolinggo. Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta yang berasal beberapa SKPD terkait di bidang ekonomi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo Santiyono mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan UKM unggulan di Kabupaten Probolinggo, sehingga demi mewujudkan hal tersebut perlu sinergi pengembangan kelompok usaha bidang ekonomi mulai pertanian, perikanan serta peternakan dan perkebunan.

“Serta untuk menyamakan persepsi tentang pengembangan UKM unggulan di Kabupaten Probolinggo. Sekaligus persiapan awal Visit To Kraksaan tahun 2017 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakabpro) ke-271,” katanya.

Menurut Santiyono, Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) di Kabupaten Probolinggo per 31 Desember 2015 sebanyak 60.090 PUMK. Peberbitan Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) telah mencapai 6.292 lembar di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo, dengan jumlah pendamping IUMK 6 orang tenaga pendamping.

“Kami juga telah melakukan pemantapan manajemen usaha bagi UMKM di semua bidang ekonomi yang dilaksanakan kepada kelompok-kelompok binaan SKPD terkait manajemen usaha, legalitas usaha, legalitas produk dan fasilitasi pembiayaan,” tegasnya. (wan)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger