Headlines News :
Home » » Kencani Istri Orang, Kades Pohsangit Leres Digerebek

Kencani Istri Orang, Kades Pohsangit Leres Digerebek

Penulis : Dimas Bromo FM
Minggu, 27 November 2016
SUMBERASIH – Perbuatan salah seorang kepala desa (kades) di Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, berinisial Ed ini tak patut ditiru. Sabtu (26/11/2016), dia digerebek puluhan warga dan polisi karena berduaan bersama istri orang di  sebuah kamar hotel di Kecamatan  Tongas, Kabupaten Probolinggo.

Sampai tadi malam, Ed bersama teman perempuannya yang berinisial Jl masih diamankan di Mapolres Probolinggo Kota. Mereka diamakan polisi karena dikhawatirkan menjadi sasaran kemarahan warga. Sebab, diketahui Jl masih berstatus istri NH, 29, yang juga masih warga Ed.

Penggerebekan itu dilakukan puluhan warga Ed sekitar pukul 10.30 WIB. Informasinya, semula warga memang sudah membuntuti Ed yang selama ini tersiar kabar ada main dengan warganya, Jl.  Karenanya, sejumlah warga mengikuti kemana Ed pergi.

Ternyata, Ed yang kala itu berboncengan dengan Jl menuju sebuah hotel di Kecamatan Tongas. Mendapati itu, warga tidak langsung menggerebeknya. Mereka memilih menunggu Ed dan Jl masuk kamar. Selain itu, warga juga melapor ke Polsek Sumberasih.

“Bersama anggota Polsek Sumbersih warga menggerebek Ed,” ujar salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya. Digerebeknya Ed dan Jl ini juga langsung terdengar oleh ayah NH, Mol napi. Karenanya, siang itu juga warga Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, itu mendatangai Mapolres Probolinggo Kota.

“Saya tidak mengetahui mereka sudah berapa lama berhubungan. Saya kesini (Mapolresta) karena mendapatkan telepon, ada kasus ini. Saya langsung kesini (Mapolresta) pukul 11.00 WIB. Informasi yang saya terima mereka di gerebek setengah jam sebelum saya kesini,” ujarnya.

Mol mengaku juga tidak mengetahui bagaimana warga bisa mengetahui Ed dan menantunya berada dalam kamar hotel. Namun, Mol mengaku tidak terima dengan  perbuatan menantunya. Ia juga  memastikan anaknya, NH juga tidak terima diduakan. Sehingga,  mereka bersepakat akan memproses keduanya secara hukum.

“Sepertinya dari awal sudah dibuntuti. Saya dan anak saya (NH) tidak terima. Jelas ini memalukan. Nantinya jelas akan diceraikan, tapi sebelumnya akan dituntut secara hukum. Jika kades itu tidak ditahan, kami akan melakukan demo ke Pemerintah Kabupaten  (Probolinggo),” ujarnnya.

Sementara Ed dan Jl belum berhasil dikonfirmasi, sebab mereka masih diperiksa oleh pihak kepolisian. Begitu juga dengan NH. “Mereka (NH dan Jl) sudah tiga tahun menikah, tapi masih belum memiliki anak,” ujar Mol.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Suwancono membenarkan, jika Ed dan Jl digerebek warga di sebuah kamar hotel. Keduanya masih diamankan untuk menjalani pemeriksaan. “Saat ini masih diamankan untuk menjalani  pemeriksaan. Mereka terancam pasal 284 KUHP tentang perizinahan, pelakunya diancam penjara paling lama 9 bulan,” ujarnya.

Camat Sumberasih Ugas Irwanto membenarkan jika Ed merupakan salah satu kades di salah satu desanya. Ia juga mengaku sudah mendengar kasus yang dihadapi Ed. “Kami akan memantau perkembangan kasusnya. Karena sudah masuk ranah hukum, jadi prosesnya kami ikuti seperti apa,”  ujarnya. (maz/ast)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger