Headlines News :
Home » » Kakang Ebiem dan Ayu Ria Duta Wisata 2016

Kakang Ebiem dan Ayu Ria Duta Wisata 2016

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 14 November 2016
KRAKSAAN - Kakang Ebiem Krisna Wardana dari Kecamatan Kraksaan dan Ayu Ria Purwanti dari Kecamatan Pajarakan akhirnya terpilih sebagai Duta Wisata Kabupaten Probolinggo 2016 pada malam grand final pemilihan Duta Wisata Kakang Ayu 2016 di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan, Minggu (13/11/2016) malam.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Probolinggo ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko.

Sementara Wakil I Duta Wisata diraih Kakang Anugrah Yudha Asmara Putra dan Ayu Desinta Adelia Wardani. Wakil II Duta Wisata diraih Kakang Zulkifli Al-Rasyid Sampoerna dan Ayu Arum Kusumaningtyas, Duta Wisata Berbakat diraih Kakang Moh. Aldianto Zuhri dan Ayu Shielda Andriana Syams serta Duta Wisata Persahabatan diraih Kakang Fandika Firman Wijaksana dan Ayu Andriana Natasya.

Malam grand final pemilihan Duta Wisata 2016 ini dihadiri oleh Pimpinan Bank Jatim Cabang Kraksaan Elfaurid Aguswantoro, Kabag Protokol dan Rumah Tangga Teguh Prihantoro dan perwakilan sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengatakan bahwa even ini bisa menjadi sebuah media untuk menjual potensi daerah, baik wisata maupun kebudayaan Kabupaten Probolinggo. “Supaya gregetnya lebih menarik, sebaiknya tahun depan dilaksanakan outdoor agar bisa disaksikan oleh masyarakat. Sosialisasinya juga harus lebih diperbanyak lagi,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, pemilihan Duta Wisata ini dilakukan untuk menggairahkan dunia wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo. Tetapi Pemerintah Daerah tidak bisa sendiri, butuh peran serta masyarakat itu sendiri untuk bersama-sama memajukan wisata dan melestarikan budaya di Kabupaten Probolinggo.

“Dengan banyaknya wisata, tentunya akan mendongkrak perekonomian masyarakat. Marilah bersama-sama memajukan wisata. Saya mengharapkan finalis ini mampu menampilkan keragaman budaya dan wisata di Kabupaten Probolinggo. Serta mampu mengeksplore ke dunia luar. Dengan demikian wisata dan budaya Kabupaten Probolinggo akan dikenal secara luas,” tegasnya.

Sementara Kepala Disbudpar Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto mengungkapkan pemilihan Duta Wisata tahun 2016 ini diikuti oleh 120 orang pemuda dan pemudi di wilayah Kabupaten Probolinggo. Mereka merupakan pelajar SMA/SMK/MA maupun mahasiswa dan mahasiswi.

“Dalam pemilihan ini para peserta harus melampaui tes tulis, tes talenta dan bakat serta tes wawancara. Akhirnya terpilih 10 besar pasangan finalis yang selanjutnya mengikuti karantina untuk menentukan 5 pasangan terbaik,” katanya.

Menurut Anung, selama karantina para finalis dibekali materi untuk mengasah dan menambah bekal dalam mempromosikan Kabupaten Probolinggo. Meliputi, kepariwisataan dan budaya, agroculture , teknik kepemanduan, personality and manners, keprotokolan serta beauty class.

“Harapan kami ke depan, Kakang Ayu ini tidak hanya terlibat dalam kegiatan seremonial saja, tetapi juga mampu mempromosikan potensi wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Probolinggo. Pasalnya para Duta Wisata ini akan bertugas selama dua tahun mendatang,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger