Headlines News :
Home » » Kader Posyandu Kraksaan Dilatih Wirausaha

Kader Posyandu Kraksaan Dilatih Wirausaha

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 23 November 2016

KRAKSAAN – Sedikitnya 25 orang kader posyandu se-Kecamatan Kraksaan mendapatkan pelatihan wirausaha berupa aneka pengolahan kue kering di Pendopo Kecamatan Kraksaan, Rabu (23/11/2016).

Pelatihan yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo ini dihadiri narasumber Rizki Perdana dari Desa Karangpranti Kecamatan Pajarakan. Selain mendapatkan materi, para peserta juga mendapatkan bantuan alat pembuatan kue kering.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo Santiyono melalui Kepala Bidang Bina UKM Bambang Supriadi mengatakan pelatihan wirausaha pembuatan aneka pengolahan kue kering ini merupakan salah satu upaya pengembangan kewirausahaan dan usaha alternatif bagi masyarakat.

“Tujuan dari pelatihan wirausaha ini adalah untuk meningkatkan kemampuan ketrampilan bagi masyarakat calon wirausaha baru di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Bambang, dengan adanya pelatihan wirausaha ini setidaknya nanti bisa menanamkan jiwa enpreneurship kepada masyarakat supaya mau berusaha menciptakan usaha produktif yang dapat meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

“Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat serta meningkatkan perekonomian Kabupaten Probolinggo. Yang paling penting lagi bisa tercipta calon wirausaha baru di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan/ast)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger