Headlines News :
Home » » Isi Bensin Eceran Sambil Merokok, Warung Ludes Terbakar

Isi Bensin Eceran Sambil Merokok, Warung Ludes Terbakar

Penulis : Dimaz Bromo FM
Rabu, 09 November 2016
WONOMERTO – Kepanikan melanda warga RT 1/ RW 3, Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Selasa (8/11/2016). Itu, setelah sebuah warung  yang diketahui milik Ahmad Muklis, 56, dilalap api.

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, kebakaran itu membuat seorang warga mengalami luka bakar ringan dan kerugian materiil mencapai jutaan. Informasi yang dihimpun menyebutkan, amuk si jago merah mulai menyala sekitar pukul 06.30.

Kebakaran itu dipicu aktivitas pengisian bensin eceran dalam  warung. Suhariyadi, 25, anak Muklis menjelaskan, pagi itu kakak iparnya yang diketahui bernama Slamet, tengah mengisi bensin ke motor Honda Revo miliknya.

Saat, sedang mengisi bensin dari botol, Slamet yang sedang merokok tak mematikan rokoknya. Diduga percikan api dari rokok Slamet itu terkena bensin di motor korban. Walhasil, motor pun langsung dilalap api.

“Motor ditaruh di dalam warung dan dekat dengan kompor. Karena kaget api menyala, botol bensin langsung ditendang kakak ipar saya,” cerita Suhariyadi. Apesnya, api lantas menyambar kompor yang juga ada di  dalam warung. Api pun merembet ke selang kompor gas.

“Tak lama, selang yang terbakar langsung membuat tabung elpiji meledak,” terang Suhariyadi. Api pun kian cepat menyebar hingga ke dapur rumah milik Muklis yang berada persis di belakang warung. Slamet pun sempat mengalami luka bakar ringan di bagian kakinya.

Ia lantas langsung dirujuk ke Puskesmas Wonomerto. Api sendiri baru bisa dijinakkan sekitar 45 menit setelahnya. Usai petugas pemadam kebakaran (PMK) mendatangi lokasi kejadian.

“Saya awalnya tidur. Tahunya, api sudah mulai membesar. Akhirnya, sebisa mungkin keluarga segera menyelamatkan barang yang ada, termasuk sepeda motor Vario di dalam rumah  berhasil diselamatkan,” aku Suhariyadi.

Istri Slamet sendiri masih terlihat shock. Wanita yang akrab disapa As itu pun tampak  beberapa kali pingsan mengetahui warung dan sebagian rumahnya ludes dilalap api apalagi suaminya juga mengalami luka bakar ringan.

Sementara Kapolsek Wonomerto AKP Sugiman mengatakan, pihaknya sejauh ini belum mengetahui kronologi pasti kejadian terbakarnya warung dan dapur rumah korban. Perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya ini menyebut, pihaknya sejauh ini masih menyelidiki insiden kebakaran tersebut.

“Kami masih akan melakukan  penyelidikan terkait dengan awal mula (pemicu kebakaran) kejadian. Yang jelas, korbannya satu orang dan sudah dilarikan ke Puskesmas Wonomerto karena mengalami luka bakar ringan,” pungkasnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger