Headlines News :
Home » , » Ikhlas Jalankan Tugas

Ikhlas Jalankan Tugas

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 27 November 2016
SUMBER – Sejak tahun 2009 lalu, Noviana Anggraini ditugaskan sebagai guru di SDN Cepoko, Kecamatan Sumber. Selama menjalani profesinya, ia mengaku, selalu berupaya ikhlas dalam menjalankan setiap tugasnya.

Perempuan kelahiran Nganjuk, 21 Nopember 1990 ini menjelaskan, tugas guru pada intinya mendidik, menyiapkan, dan memotivasi anak agar dapat berguna bagi nusa, bangsa dan agamanya. “Dalam menghadapi murid, guru tentunya harus dengan sabar dan telaten serta bisa memahami karakter setiap peserta didik kita,” katanya.

Anak kedua dari dua bersaudara pasangan Abdul Jalal dan Ani Supatmi ini mengaku, motivasinya memilih menjadi guru karena ingin membantu meningkatkan pengetahuan, khususnya anak-anak di daerah pegunungan.

“Saya berpesan kepada guru yang lain, bekerjalah dengan sepenuh hati, ikhlas, dan penuh tanggung jawab,” ujar warga Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo ini.

Istri Kiki Hartono ini mengaku, memiliki suka dan duka selama menjadi guru. Sukanya, dapat mengajar, mendidik, membimbing dan memberi pengalaman kepada anak-anak di daerah dataran tinggi yang letaknya jauh dari kota. Dukanya, tempat mengajar yang jauh dengan medan yang sulit, jalan rusak, dan jika musim hujan ia sering terjatuh.

“Pengalaman yang paling berkesan selama menjadi guru adalah dapat mengantarkan anak didik meraih prestasi dalam setiap lomba yang diikutinya,” pungkas perempuan yang hobi memasak ini. (wan/ast)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger