Headlines News :
Home » » Guru Wajib Tingkatkan Kualitas Kompetensi

Guru Wajib Tingkatkan Kualitas Kompetensi

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 08 November 2016

DRINGU – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan bahwa kualitas kompetensi guru menjadi sebuah hal yang wajib untuk terus ditingkatkan. Ke depan bagaimana peran guru, terutama di lingkungan sekolah dan tempat tinggalnya betul-betul guru menjadi tokoh oleh masyarakat di sekitarnya. Karena guru menjadi ujung tombang pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tantri dalam Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) I dan Pelantikan Pengurus YPLP Dasmen yang digelar PGRI Kabupaten Probolinggo di ruang Tengger Eks Kantor Bupati Probolinggo di Kecamatan Dringu, Selasa (8/11/2016).

“Dengan kehadiran guru, mari kita kembalikan marwah seorang guru. Sehingga kehadiran guru mampu menjadi pelita dan penerangan dalam gelapnya dunia serta mampu menjadi inspirator bagi warga masyarakat di sekitarnya Ditopang dengan akhlak yang baik, Insya Allah bersama-sama kita akan mampu membangun kembali marwah guru,” katanya.

Menurut Bupati Tantri, saat ini seorang guru konsentrasinya tidak 100% mengajar dan mendidik anak didiknya. Hal ini dikarenakan para guru bertambah tugasnya menjadi setengah kepala tukang, kontraktor dan konsultan terkait dengan bantuan proyek dari pemerintah pusat.

“Akhirnya guru ini disibukan dengan administrasi, apalagi di lingkungannya ada LSM yang selalu sibuk mencari celah dan kesalahan dari seorang guru dan kepala sekolah. Sehingga guru ini sudah tidak 100% berkonsentrasi pada proses belajar mengajar pada siswa itu sendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Tantri mengharapkan bagaimana guru mampu secara khaffah melaksanakan tugas keguruannya secara profesioanl tanpa diribetkan dan diributkan dengan keadministrasian.

“Semoga para guru di Kabupaten Probolinggo selalu diberikan perlindungan oleh Allah, sehat wal afiat dan keluasan rizki sehingga mampu menjadi guru yang profesional dan sejahtera,” harapnya.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pengurus PGRI Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo, Wakil Ketua PGRI Jawa Timur Sugianto dan Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger