Headlines News :
Home » » Gotong-Royong Sarana Silaturahim Masyarakat

Gotong-Royong Sarana Silaturahim Masyarakat

Penulis : Wawan Bromo FM
Jum'at, 04 November 2016 

PAJARAKAN - Gotong-royong merupakan sarana silaturahim antara pemimpin dengan rakyatnya. Dengan gotong-royong, tentunya muncul komunikasi untuk bersama-sama membangun daerah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo, Drs HA. Timbul Prihanjoko dalam kegiatan gotong royong bersama masyarakat di Desa Karangbong Kecamatan Pajarakan, Jumat (4/11/2016). Kegiatan yang dipusatkan di halaman SDN Karangbong 2 ini diikuti ratusan warga.

Kegiatan ini diawali dengan penanaman pohon akasia di pinggir jalan Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke stand produk unggulan masyarakat.

“Terus lestarikan budaya gotong royong ini dalam kehidupan sehari-hari. Sebab budaya gotong- royong merupakan budaya asli nenek moyang, turun-temurun yang dilakukan bangsa Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Timbul meminta, seluruh jajaran kepala desa untuk terus berinovasi membangun desanya. “Silakan ajak masyarakat untuk mengembangkan potensi desanya. Apa yang sudah ada terus kembangkan demi peningkatan ekonomi masyarakat,” tegasnya.

Sementara Kepala Desa Karangbong, Mawardi menyampaikan, saat ini jumlah penduduk di desanya mencapai 3.026 jiwa. Hingga saat ini masalah perekaman KTP elektronik sudah selesai. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam pemberdayaan ekonomi,” katanya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger