Headlines News :
Home » » Eksotika Bentar ‘Sebentar di Pantai Bentar’

Eksotika Bentar ‘Sebentar di Pantai Bentar’

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu,20 November 2016

GENDING – Selain menambah Daya Tarik Wisata (DTW) di seluruh destinasi wisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Probolinggo terus mengenalkan potensi wisata kepada masyarakat melalui beragam inovasi dan terobosan.

Salah satunya dengan mengenalkan objek wisata Pantai Bentar di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending melalui kegiatan bertajuk Eksotika Bentar, 27 Nopember mendatang. Kegiatan yang mengambil tema “Sebentar di Pantai Bentar” ini dimeriahkan dengan festival band umum. Band umum akan membawakan pilihan lagu wajib dan lagu pilihan.

Selain itu ada clothing market yang berjualan baju anak muda untuk mewadahi kreativitas generasi muda di Kabupaten Probolinggo.

“Eksotika Bentar bertujuan untuk memberikan tempat sekaligus wadah bagi para pemuda untuk berkiprah di bidang senia musik. Sekaligus memperkenalkan masyarakat lebih dekat dengan wisata Pantai Bentar,” kata Kepala Disbudpar Kabupaten Probolinggo, Anung Widiarto.

Menurut Anung Widiarto, sasarannya sengaja dipilih anak muda karena memang mereka memiliki media sosial (medsos) agar nantinya potensi Pantai Bentar bisa disebarluaskan kepada masyarakat, sehingga bisa lebih dikenal.

“Biasanya anak-anak muda itu selalu mengabadikan momen-momen tersebut melalui ponselnya dan meng-upload-nya di media sosialnya. Sehingga nantinya bisa dilihat oleh orang lain yang sedang mengakses. Setidaknya bisa menjadi ajang promosi wisata melalui media sosial lewat aktivitas anak muda,” jelasnya.

Melalui Eksotika Bentar, Anung mengharapkan, mampu mewadahi bakat dan kreativitas anak-anak muda di bidang seni musik. Sekaligus mampu memperkenalkan wisata Pantai Bentar secara luas kepada masyarakat, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Probolinggo. “Harapannya mampu meningkatkan jumlah kunjungan di wisata Pantai Bentar,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger