Headlines News :
Home » » Eksotika Bentar, Santai Sebentar di Pantai Bentar

Eksotika Bentar, Santai Sebentar di Pantai Bentar

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 27 November 2016
GENDING – Sebagai upaya mengenalkan obyek wisata Pantai Bentar kepada masyarakat sekaligus menambah Daya Tarik Wisata (DTW), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan bertajuk Eksotika Bentar dengan tema “Santai Sebentar di Pantai Bentar”, Minggu (27/11/2016).

Kegiatan yang dipusatkan di area obyek wisata Pantai Bentar di Desa Curahsawo Kecamatan Gending ini dimeriahkan oleh lomba festival musik band remaja, clothing fest dan komunitas pemuda kreatif.

Untuk lomba festival band remaja ini diikuti oleh 12 grup band di Kabupaten Probolinggo. Mereka menyanyikan lagu wajib dan lagu pilihan. Dimana panitia menyediakan 5 (lima) lagu wajib diantaranya Lagu Santai, Perahu Layar, Dari Mata Sang Garuda, Indonesia Sayang dan Rumah Kita.

Eksotika Bentar yang dihadiri bintang tamu K2 Reggae dari Jember ini dihadiri oleh Kepala Disbudpar Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto, Kasdim 0820 Probolinggo Mayor Inf. Teguh Hery Wignyono serta sejumlah perwakilan Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Probolinggo.

“Dalam kegiatan ini kami berharap dapat menampung aspirasi dan memberikan wadah bagi para pemuda Kabupaten Probolinggo dalam berkreasi seni,” ungkap Kasi Jasa Wisata Disbudpar Kabupaten Probolinggo Dian Cahyo Prabowo.

Dalam sambutannya Kepala Disbudpar Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto mengungkapkan Eksotika Bentar kali ini seyogyanya merupakan kegiatan untuk menampung aspirasi pemuda dan pemudi Kabupaten Probolinggo terutama dalam seni musik. 

“Tiga pertunjukan yang diselenggarakan meliputi lomba festival musik band remaja, clothing fest dan komunitas pemuda kreatif merupakan wadah yang disediakan untuk para pemuda, silahkan bersaing dalam hal berkesenian dalam kompetensi yang sehat,” katanya.

Anung mengharapkan Eksotika Bentar tahun ini dapat menampung aspirasi dan memberikan wadah bagi para pemuda Kabupaten Probolinggo dalam berkreasi seni sekaligus sarana promosi obyek wisata Pantai Bentar agar ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. (wan/ast)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger