Headlines News :
Home » » DWP Gelar Lomba Kreasi Sajian Menu Nasi Goreng Aneka Rasa

DWP Gelar Lomba Kreasi Sajian Menu Nasi Goreng Aneka Rasa

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 24 November 2016
KRAKSAAN – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Hari Ibu ke-88, DWP Kabupaten Probolinggo menggelar lomba kreasi sajian menu nasi goreng aneka rasa di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo, Kamis (24/11/2016).

Lomba ini diikuti puluhan Ketua DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo. Dimana mereka dibagi dalam 8 (delapan) kelompok yang berisikan 8 hingga 9 OPD dan Kecamatan.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo HM. Nawi didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo H. Busthami, Direktur PD Rengganis Kabupaten Probolinggo Gandhi Hartoyo, para Staf Ahli dan Asisten Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya Sekda HM Nawi mengaku sangat mendukung sekali kegiatan yang digagas oleh DWP Kabupaten Probolinggo. Sebab kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menopang peradaban dunia yang baik.

“Karena peradaban dunia akan berjalan dengan baik apabila ada peran dari keluarga, guru dan tokoh agama (ulama). Jika semua itu dapat terpenuhi, maka peradaban dunia akan berjalan lancar. Sebaliknya, jika kurang salah satu saja maka peradaban dunia akan tertatih-tatih,” katanya.

Menurut Sekda Nawi, dukungan terhadap program ini karena selama ini para suami selalu menyalahkan istrinya dan sebaliknya istri menyalahkan suaminya karena masalah rasa masakan yang kurang sesuai dengan selera.

“Hikmahnya, mari kita saling memberi, mencukupi dan memahami demi menjaga kebersamaan dalam keluarga, masyarakat maupun lingkungan. Bukan karena harta, tetapi mengalah demi kebaikan bersama,” tegasnya.

Sementara Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj. Yuni Nawi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka untuk menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan dalam keluarga. Sehingga bisa saling membantu dan memahami untuk membuat sajian yang bagus.

“Alhamdulillah, semua peserta terlihat kompak. Memang ada Bapak-bapak yang tidak pernah memasak atau bahkan karena kesibukan, seorang ibu juga hanya mengandalkan orang lain. Disinilah kita meluangkan waktu kepada ibu agar bisa memberikan sajian yang istimewa buat keluarga,” katanya.

Setelah melalui proses penilaian yang cukup ketat meliputi rasa, tampilan, kreativitas dan keamanan pangan, juara 1 diraih oleh Kelompok VIII, juara 2 diraih Kelompok II, juara 3 diraih Kelompok VI, juara harapan 1 diraih Kelompok V, juara harapan 2 diraih Kelompok VII dan juara harapan 3 diraih Kelompok I. Masing-masing kelompok mendapatkan hadiah berdasarkan jumlah anggota kelompoknya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger