Headlines News :
Home » » Dua Saksi dari JPU Tak Hadir

Dua Saksi dari JPU Tak Hadir

Penulis : Dimas Bromo FM
Kamis, 10 November 2016
KRAKSAAN - Pada persidangan kasus pembunuhan Ismail Hidayah, tidak semua terdakwa mengajukan pembelaaan atau eksepsi. Dua terdakwa mempunyai agenda yang berbeda, yakni mendengarkan saksi yang disiapkan JPU. Hanya saja, dua saksi yang disiapkan tersebut tidak hadir tanpa alasan apapun.

Dua terdakwa dengan agenda mendengarkan sidang tersebut yakni Suari dan Tukijan. Meski tak dihadiri saksi, keduanya tetap menjalani sidang yang kedua kalinya digelar.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo, Edy Sumarno mengungkapkan sejatinya dua saksi yang disiapkan JPU bersedia hadir, hanya saja hingga sidang berlangsung dua saksi tersebut tidak hadir. “Alasannya apa ini yang kami belum tahu, padahal sebelumnya kami sudah menginformasikan mereka dan sudah bersedia hadir,” katanya.

Dua saksi yang disiapkan tersebut merupakan warga asal Desa Tegalsono Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Mereka bernama Sutopo dan Namin alias Sucip. “Mereka ini orang asli sana yang termasuk orang pertama yang menemukan mayat Ismail Hidayah,” jelasnya.

Terkait dengan materi nanti yang disiapkan dalam persidangan, Edy mengaku akan membeberkan hal tersebut dalam persidangan. “Apakah memberatkan terdakwa atau bagaimana, itu nanti materinya. Yang jelas saksi yang kami panggil asli dari sana,” ungkapnya.

Rencananya, sidang tersebut akan dilanjutkan pada 17 November mendatang dengan agenda pembacaan saksi.

Sementara kuasa hukum terdakwa M Soleh mengungkapkan dengan ketidakhadiran kedua saksi yang disiapkan JPU jelas menguntungkan dirinya. “Justru ini menguntungkan kami, karena yang jelas setelah kami mendapatkan salinan BAP, kami akan susun strategi yang lebih baik dari sekarang. Karena sekarang ini kami hanya mendapatkan materi dari keterangan terdakwa saja, belum dari BAP,” pungkasnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger