Headlines News :
Home » » Dispendik-PGRI Gelar Lomba Tari Re Re Re

Dispendik-PGRI Gelar Lomba Tari Re Re Re

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 07 November 2016
KRAKSAAN – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (GHN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-71, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo bersinergi dengan PGRI Kabupaten Probolinggo menggelar Lomba Tari Re Re Re di sisi selatan Alun-alun Kota Kraksaan, Senin (7/11/2016).

Lomba Tari Re Re Re ini diikuti 60 kelompok tari yang merupakan wakil dari sekolah penerima bantuan kostum Tari Re Re Re dari Dispendik Kabupaten Probolinggo. Dimana masing-masing kelompok terdiri dari 7 sampai 10 penari.

Kasi Olah Raga dan Kesenian Dispendik Kabupaten Probolinggo A'at Kardono mengungkapkan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan Tari Re Re Re yang telah dilaksanakan bulan Oktober lalu. Lomba ini diharapkan bisa menjadi ajang memperkenalkan salah satu kesenian asal Kabupaten Probolinggo berupa Tari Re Re Re.

“Serta diharapkan dapat ditanamkan nilai-nilai kepribadian yang baik, disiplin, kerja sama, kekompakan dan cinta seni,” harapnya.

Sementara Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo mengatakan kegiatan sinergi ini patut terus dikembangkan, karena ini merupakan indikator keberhasilan pendidikan di Kabupaten Probolinggo. Dibalik gempuran budaya luar, lomba ini adalah salah satu bentengnya.

“Kami akan terus memupuk kompetensi pengurus dan anggota PGRI supaya mampu memajukan pendidikan di Kabupaten Probolinggo. Sebab hal inilah cermin keberhasilan kita bersama,” katanya.

Sedangkan Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah, Olah Raga dan Kesenian Dispendik Kabupaten Probolinggo Priyo Siswoyo mengungkapkan bahwa lomba Tari Re Re Re ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam memberikan wadah kepada anak didik dalam berekspresi dan berkreasi.

“Biarkan mereka menampilkan yang terbaik, kita tunjukan khasanah budaya yang dimiliki Kabupaten Probolinggo. Kesenian budaya akan terus kita galakkan. Tunjukan bahwa Tari Re Re Re adalah milik kita bersama,” ungkapnya.

Pembukaan Lomba Tari Re Re Re ini dihadiri oleh Forkopimka Kecamatan Kraksaan serta sejumlah Kepala Cabang Dispendik se-Kabupaten Probolinggo. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger