Headlines News :
Home » , » Cita-cita Bisa Terwujud Kalau Berusaha

Cita-cita Bisa Terwujud Kalau Berusaha

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 30 November 2016

KRAKSAAN – Cita-cita itu tidak bisa diimpikan, tetapi bisa diraih dengan cara harus belajar dan perlu pengorbanan. Untuk menjadi pengorbanan sukses, maka harus pintar, berprestasi dan soleh. Cita-cita itu bisa terwujud kalau berusaha.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Desy Ratnasari ketika memberikan motivasi kepada para siswa SMP Hati Bilingual Boarding School (BBS) Kraksaan di Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan, Rabu (30/11/2016).

“Soleh itu paling utama, meskipun kita mempunyai ilmu tetapi tidak mempunyai keimanan dan kesolehan maka tidak akan menjadi apa-apa. Semoga nantinya bisa lulus berprestasi dengan ilmu agama. Karena dengan belajar ilmu agama, maka akan seimbang keilmuannya,” katanya.

Menurut Desy Ratnasari, ekstrakurikuler itu sangat penting. Dalam kehidupan ketika lulus, kalau mau bekerja maka harus mempunyai ketrampilan. Dimana ketrampilan dan keahlian ini bisa menjadi bekal untuk mendapatkan beasiswa.

“Manfaatkan kegiatan ekstrakurikuler untuk mengetahui dan mengasah ketrampilan. Karena kegiatan ini merupakan sebuah pilihan untuk membuka potensi yang dimilikinya,” jelasnya.

Lebih lanjut Desy Ratnasari meminta siswa SMP Hati BBS untuk bersyukur karena orang tua telah memberikan keleluasaan utk berkarya. Sehingga mampu mewujudkan cita-cita. Dalam mencapai cita-cita harus mengukur kemampuan, kemauan dan usahanya harus sejalan.

“Cobalah semua bidang yang ada dengan menilai kemampuan diri sendiri. Sering-seringlah membaca apapun yang ada. Jangan lupa belajar dan sholat serta mematuhi perintah orang tua dan guru agar bisa menjadi pemimpin yang berprestasi,” pungkasnya.

Sementara Kepala SMP Hati BBS Kraksaan Fathur Rosi menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan dari Desy Ratnasari mengunjungi sekaligus memberikan motivasi kepada anak didiknya. “Mudah-mudahan momentum ini bisa memacu semangat anak didik kami agar lebih giat belajar untuk meraih cita-citanya,” harapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Kepala SMP Hati BBS Kraksaan Fathur Rosi.

Usai memberikan motivasi kepada siswa SMP Hati BBS Kraksaan, Desy Ratnasari didampingi Hasan Aminuddin melihat-lihat beberapa motif batik khas serta produk unggulan Kabupaten Probolinggo. Tidak hanya sekedar melihat, pelantun lagu Tenda Biru ini juga memborong beberapa motif batik dan produk unggulan. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger