Headlines News :
Home » » Bekali 113 Orang Calon Jamaah Umroh

Bekali 113 Orang Calon Jamaah Umroh

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 12 November 2016

KRAKSAAN – Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si memberikan pembekalan kepada 113 orang Calon Jamaah Umroh di Pondok Pesantren Hati Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan, Jum’at (11/11/2016) sore.

Pembekalan ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Musayyib Nahrawi, Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo Zulfikar Imawan, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Probolinggo serta Kepala SKPD dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Kegiatan yang mengambil tema “Menyatukan Hati Mengikat Kebersamaan Menuju Baitullah Makkah” ini dihadiri petugas dari Atria Tours & Travel Surabaya. Dalam kesempatan tersebut, petugas Atria menerangkan beragam fasilitas dan pelayanan yang akan diberikan kepada calon jamaah umroh dari Kabupaten/Kota Probolinggo dan Kabupaten/Kota Pasuruan.

Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengungkapkan ibadah umroh berbeda dengan ibadah haji. Sebab ibadah umroh itu sunnah dan ibadah haji hukumnya wajib bagi yang mampu. “Ibadah umroh ini dilakukan oleh orang yang sudah haji atau orang yang sudah antri ibadah haji,” katanya.

Lebih lanjut Hasan Aminuddin mengungkapkan masyarakat wajib bersyukur karena diberi kemampuan oleh Allah SWT untuk beribadah di tanah suci. “Orang tidak akan pernah bosan berangkat ke tanah suci. Meskipun sudah berhaji dan umroh, mereka yang mampu masih ingin ke tanah suci lagi. Inilah magnet dari Baitullah dan Baginda Rasulullah SAW,” jelasnya.

Menurut Hasan Aminuddin, pada dasarnya ibadah umroh dan haji itu murah. Yang mahal adalah hotel dan pesawatnya. “Berhubung ini adalah ibadah, selama perjalanan gunakan pakaian yang hangat. Pemilihan pakaian ini sangat penting, jangan sampai salah kostum. Yang belum pernah haji dan umroh, silahkan latihan manasik di Miniatur Ka’bah,” tegasnya.

Rencana, 113 orang jamaah umroh ini akan berangkat pada 5 Desember 2016 mendatang. Mereka akan berangkat dari Pendopo Kabupaten Probolinggo pukul 02.00 WIB dini hari menuju Bandara Juanda Surabaya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger