Headlines News :
Home » » 45 Siswa SMP-SMA Ikuti Workshop Kepenulisan Remaja

45 Siswa SMP-SMA Ikuti Workshop Kepenulisan Remaja

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 10 November 2016

KRAKSAAN – Sedikitnya 45 orang siswa tingkat SMP dan SMA dari Kecamatan Kraksaan dan Paiton mengikuti workshop kepenulisan remaja yang digelar Kantor Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Probolinggo, Kamis (10/11/2016).

Kegiatan yang digelar di ruang Pustakaloka Kantor Perpusda Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh narasumber Erik Sandy, penulis muda Kabupaten Probolinggo. Workshop ini mengambil tema “Trik Menulis Cerpen Untuk Menembus Media”.

Kepala Kantor Perpusda Kabupaten Probolinggo, Santoso melalui pustakawan Hesthiyono Suko Adhi mengatakan workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman remaja tentang dunia tulis menulis di lingkungan pelajar.

“Dari even ini ke depan akan diadakan kelas menulis setiap Jum’at sore pukul 03.00 sore. Bagi pelajar yang ingin belajar tulis menulis silahkan bisa langsung datang ke Kantor Perpusda Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Hesthi, workshop kepenulisan remaja ini merupakan salah satu upaya untuk memberdayakan masyarakat, peningkatan minat baca dan pelibatan masyarakat yang pada akhirnya bisa meningkatkan jumlah pengunjung perpustakaan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan nantinya muncul penulis muda di Kabupaten Probolinggo. Sebab workshop ini merupakan wadah untuk merekrut penulis muda melalui kelas menulis yang selanjutnya disebut Pustaka Menulis Probolinggo,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger