Headlines News :
Home » » 300 Siswa SMP Dibina Bakat, Minat dan Kreativitasnya

300 Siswa SMP Dibina Bakat, Minat dan Kreativitasnya

Penulis : Dimas Bromo FM
Selasa,22 November 2016

KRAKSAAN – Sedikitnya 300 siswa SMP se-Kabupaten Probolinggo mendapatkan pembinaan bakat, minat dan kreatifitasnya dari Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan PGRI Kabupaten Probolinggo dan SMP Hati Bilingual Boarding School (BBS) Kraksaan, Selasa hingga Jum’at (22-25/11/2016).

Kegiatan yang dipusatkan di SMP Hati BBS Kraksaan ini dbuka secara resmi oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Selasa (22/11) lalu. Pembukaan ini dimeriahkan oleh penampilan Tari Glipang dan pembacaan puisi oleh siswa SMP Hati BBS Kraksaan.

Pembukaan ini dihadiri oleh Ketua PCNU Kota Kraksaan H Nasrullah Ahmad Suja’i, Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo, Kepala SMP Hati BBS Fathur Rosi, para Camat dan para Kepala Cabang Dispendik se-Kabupaten Probolinggo.

Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter mulia siswa dan siswi SMP di Kabupaten Probolinggo. Selama kegiatan, para siswa akan diberi materi leadership, kepramukaan, outbond, penanggulangan narkoba serta Tartilul Qur’an.

“Serta lomba-lomba meliputi speech contest berupa pidato Bahasa Inggris, story telling berupa bercerita dengan Bahasa Indonesia serta Tartilul Qur’an. Harapannya nanti akan tumbuh wawasan kebangsaan karena warga Kabupaten Probolinggo belum ada satupun yang boarding school. Sehingga mampu menghasilkan insan yang memiliki karakter dan berkualitas,” katanya.

Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengatakan bahwa seorang siswa harus mampu belajar dengan sungguh-sungguh agar bisa menjadi generasi penerus yang mampu mengangkat derajat diri sendiri maupun derajat orang tua serta menjadi manusia yang bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara.

“Pendidikan adalah tanggung jawab bersama. Anak-anakpun, sebagai generasi muda kalian sebagai siswa tugas utamanya adalah belajar dan menjadi manusia lebih baik. Titip kalian adalah siswa pilihan. Tidak semua teman kalian mengikuti kegiatan ini. Oleh karena itu manfaatkan ini dengan sebaik-baiknya. Bertemuanya kalian dengan teman sebayanya, ini jadikan momentum mengembang diri dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Lebih lanjut Bupati Tantri berharap agar kegiatan ini mampu memberikan manfaat bagaimana pendidik mampu mengembangan dan menemukan bakat, minat dan kreativitas siswanya. Karena fitrah manuisia ada yang cerdas di bidangnya masing-masing.

“Itulah tugas sebagai pendidik sehingga mampu menjadi pendidik yang bisa menemukan mutiara yang terpendam pada diri anak. Sebab setiap manusia diberikan kelebihan masing-masing, bagaimana pendidik bisa mengasah mutiara yang terpendam tersebut agar siswa mau mengembangkan potensinya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri menyerahkan bantuan alat tulis sekolah kepada 1.524 siswa sekolah satu atap (satap) yang ada di Kabupaten Probolinggo. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger