Headlines News :
Home » » Tingkatkan Terus Kerukunan dan Kekompakan

Tingkatkan Terus Kerukunan dan Kekompakan


Penulis : Wawan Bromo Fm
Senin, 03/10/2016 

PAKUNIRAN - Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE memberikan apresiasi terhadap kekompakan, kerukunan dan keguyuban yang ditunjukkan oleh masyarakat Desa Pakuniran Kecamatan Pakuniran. Sebab hal ini mahal harganya, karena pembangunan apapun tidak akan berjalan dengan baik apabila rakyatnya tidak rukun dan kompak.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tantri ketika menghadiri kegiatan gotong royong bersama masyarakat Desa Pakuniran Kecamatan Pakuniran, Senin (3/10/2016). “Tingkatkan terus kerukunan dan keguyuban ini sehingga mampu menciptakan desa yang guyub menuju desa baldatun toyyibatun warabbun ghafur,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat, sehingga proses pembangunan dilancarkan oleh Allah. Sebab selama 3 tahun kepemimpinannya sudah banyak diberikan kemudahan dalam membangun Kabupaten Probolinggo.

“Tentunya di tengah-tengah kemajuan masih banyak kekurangan yang harus disempurnakan. Mohon maaf apabila ada pelayanan yang tidak sempurna. Mohon doanya agar saya mampu menyempurnakan kekurangan yang ada,” jelasnya.

Bupati Tantri juga mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga sarana infrastruktur jalan sehingga bisa terus dimanfaatkan. “Mohon kedewasaannya bersama-sama menjaga keberadaan jalan. Jika ada truk yang melebihi kapasitas jalan, tentunya yang dirugikan adalah masyarakat. Membangun infrastruktur jalan mahal harganya, apalagi untuk struktur jalan tertentu yang menggunakan beton,” teranganya.

Tidak lupa Bupati Tantri juga mengingatkan tentang pentingnya perekaman KTP Elektronik (E-KTP). Sebab E-KTP ini sangat penting dan wajib dimiliki oleh seluruh masyarakat yang memasuki usia 17 tahun atau sudah menikah.

“E KTP nantinya akan diintegrasikan melalui satu kartu. Apabila megang E-KTP maka akan bisa mengakses seluruh program pemerintah. Manakala ada yang belum mendaftar bisa menghubungi kepala desa untuk perekaman E-KTP,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Pakuniran Syamsul Khairi mengatakan bahwa di desanya ada 9 dusun dan jumlah penduduk mencapai 5.046 jiwa dengan 1.807 KK. Dalam melayani masyarakat, pihaknya dibantu 16 perangkat desa.

“Alhamdulillah, berkat kegigihan dari bidan desa dan kader posyandu, posyandu di desa kami sudah Posyandu Mandiri. Selama ini proses pembangunan sudah berjalan dengan baik dan fasilitas pendidikan sudah lengkap,” katanya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger