Headlines News :
Home » » Tingkatkan Kepedulian, Santuni Anak Yatim

Tingkatkan Kepedulian, Santuni Anak Yatim

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 25 Oktober 2016

BANTARAN – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengajak segenap lapisan masyarakat agar memanfaatkan momentum Tahun Baru Islam 1438 H untuk meningkatkan amal sholeh dan meningkatkan kepedulian sosial dengan cara menyantuni para anak yatim.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Tantri saat menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1438 H dan pemberian santunan kepada 71 anak yatim yang digelar Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Bantaran di Desa Kropak Kecamatan Bantaran, Selasa (25/10/2016).

”Peringatan Tahun Baru Islam 1438 H ini merupakan sebuah bentuk kebahagiaan tersendiri yang salah satunya adalah meningkatkan hubungan silaturahim diantara sesama umat muslim. Tahun Baru Islam ini adalah tahun barunya umat muslim,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri mengingatkan agar momentum Tahun Baru Islam ini dimanfaatkan untuk memulyakan anak yatim dengan memberinya santunan sehingga bisa berbagi kebahagiaan. “Marilah bersama-sama agar sebagian rizki yang kita peroleh bisa diperbuat untuk membantu orang lain, walaupun itu tidak harus berupa uang,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Tantri menyampaikan bahwa tantangan hari ini jauh lebih berat dari dahulu. Terlebih tayangan TV saat ini mayoritas tidak ada yang memberikan uswatun hasanah.

“Ini tugas semua lapisan masyarakat, termasuk pengurus Muslimat NU bagaimana membentengi anak muda sehingga mampu menghadapi setiap ancaman. Saya berharap anggota Muslimat NU dapat menjadi perempuan-perempuan yang bisa berdiri sendiri dan berkarya menghasilkan produk yang dapat dibanggakan,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger