Headlines News :
Home » » Tingkatkan IPM, Dinkes Evaluasi Gemasiba

Tingkatkan IPM, Dinkes Evaluasi Gemasiba

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 25 Oktober 2016

KRAKSAAN – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-88 tahun 2016, Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Probolinggo menggelar Ngaji Kebangsaan di aula SMKN 2 Kraksaan, Selasa (25/10/2016).

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Tata Praja Pemkab Probolinggo Happy ini diikuti 150 orang peserta terdiri dari pengurus dan anggota organisasi kepemudaan meliputi KNPI, Karang Taruna, Organisasi Mahasiswa, GP Ansor dan Banser, Pemuda Muhammadiyah, Fatayat NU, Nasyiatul Aisyiyah dan OSIS tingkat SLTA.

“Selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88, Ngaji Kebangsaan ini bertujuan untuk menanamkan dan meningkatkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda,” ujar Plt Kasi Pengembangan Kepemudaan Kanpora Kabupaten Probolinggo Muksin.

Sementara Asisten Tata Praja Pemkab Probolinggo Happy menyampaikan bahwa generasi muda  merupakan  aset bangsa yang harus dijaga dan perlu untuk mendapat perhatian khusus dari semua pihak termasuk pemerintah. Sebab generasi muda adalah calon pemimpin bangsa  untuk masa depan. ”Marilah yang sudah baik kita pertahankan dan terus ditingkatkan. Sementara yang masih kurang kita benahi bersama-sama,” katanya.

Menurut Happy, generasi muda yang diharapkan oleh bangsa dan negara  adalah yang  mampu menjadi pimpinan maupun mampu memimpin negara di masa  yang akan datang. Salah satu strategi dalam mewujudkan motivasi atau dorongan tersebut dengan menanamkan rasa persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan cita-cita negara Republik  Indonesia.

”Saat ini generasi muda banyak dihantui oleh paham-paham dan ideologi baru yang sudah menyimpang. Terlebih dengan semakin tingginya kepentingan ekonomi dan maraknya peredaran narkoba yang mengancam masa depan generasi muda di Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Happy mengajak seluruh pemuda untuk mempersiapkan diri dengan berbagai ilmu, ketrampilan, akhlakul karimah serta mempertahankan persatuan dan kesatuan.

Pembukaan Ngaji Kebangsaan ini dihadiri oleh Kepala Kanpora Kabupaten Probolinggo Syafi’uddin serta narasumber dari Polres Probolinggo, Kodim 0820 Probolinggo dan FKUB Kabupaten Probolinggo. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger