Headlines News :
Home » » Tetap Semangat Mendidik

Tetap Semangat Mendidik

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 08/09/2016
LECES – Tugas guru adalah mengajar dan mendidik anak didik agar dapat menjadi anak yang bisa dibanggakan kedua orangtua dan mengharumkan nama sekolah. Untuk menjadi guru yang sukses, maka harus tetap semangat mendidik dan mengajari anak didik agar menjadi lebih baik demi generasi bangsa.

Setidaknya hal itulah yang selalu menjadi pedoman guru TK Tunas Bangsa Desa Leces, Kecamatan Leces, Desi Herwati. Menurutnya, setiap guru memiliki cara berbeda dalam menghadapi anak didiknya.

“Sebelum mengajar, saya selalu mencari tahu apa maunya anak. Sebab kita harus bisa masuk dalam dunia anak. Karena saya sebagai guru TK, jadi saya harus bisa memahami karakter anak usia dini,” kata istri Adi Sucipto ini.

Perempuan kelahiran Malang, 21 Juni 1984 ini mengaku, motivasinya menjadi guru agar dapat belajar lebih banyak tentang ilmu ikhlas dan kesabaran mencintai dunia anak yang penuh dengan canda dan tawa.

“Pesan bagi guru-guru TK yang lain, tetap semangat karena pekerjaan ini sangat mulia dan jika dilakukan dengan tulus, insya-Allah akan menjadi barokah. Amin,” jelas guru yang hobi jalan-jalan ini.

Anak pertama dari dua bersaudara pasangan Said dan Jumaiyah ini menyampaikan, banyak suka dan duka yang dialaminya selama menjadi guru TK sejak tahun 2005 lalu. Sukanya senang tiap hari bisa bertemu dengan anak didik yang lucu-lucu dan menggemaskan.

“Dukanya jika mengatasi permasalahan anak didik yang muncul tiba-tiba dan lebih dapat mengontrol emosi. Namun ada pengalaman paling berkesan saat bermain air bersama anak didik,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger