Headlines News :
Home » » Terpilih Aklamasi, Hasan Aminuddin Pimpin HKTI Jatim

Terpilih Aklamasi, Hasan Aminuddin Pimpin HKTI Jatim

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 24 Oktober 2016
SURABAYA – Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jawa Timur periode 2016-2020 lewat Musyawarah Provinsi (Musprov) yang digelar di Hotel V3 Surabaya, Minggu (23/10/2016) malam.

Dalam Musprov HKTI Jatim yang dihadiri Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI, Mahyudin tersebut, 38 kabupaten/kota di Jawa Timur sepakat mendukung Hasan Aminuddin untuk memimpin HKTI hingga tahun 2020 mendatang.

Setelah terpilih sebagai ketua, suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE inipun memiliki visi mewujudkan ketahanan pangan dan perlindungan petani.

“Petani harus menjadi perhatian karena kunci untuk menyejahterakan masyarakat Jatim ada dua komponen yakni petani dan nelayan. Kalau itu sudah kuat, investor pasti datang sendiri,” katanya.

Menurut Hasan, ada tiga misi yang telah disiapkan demi mewujudkan visi tersebut. Meliputi, mengawal tata niaga pertanian, pendampingan petani mulai dari proses pembibitan sampai panen hingga mengusahakan adanya agro industri yang memperkuat daya tawar petani.

“Alhamdulillah, upaya itu telah dimulai dari Kabupaten Probolinggo dengan melibatkan kepala desa sebagai pengelola dana desa yang jumbo. Kalau dalam tiga tahun membangun infrastruktur desa selesai, buat apa dana desa itu?,” jelasnya.

Mantan Bupati Probolinggo dua periode ini juga menceritakan kehidupan orang tuanya dulu yang berprofesi sebagai petani. Dimana di depan rumahnya ada lumbung padi. “Gabah hasil panen diangkut dengan cikar menuju lumbung. Dalam proses ini, ada sejumlah tetangga yang bekerja,” terangnya.

Dengan lumbung itu jelas Hasan, ayahnya mampu menyekolahkan delapan anaknya. “Tetapi hari ini, untuk makan saja tidak cukup, apalagi menyekolahkan anak?!,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger