Headlines News :
Home » » SPAM Umbulan Disuntik Rp 12 M

SPAM Umbulan Disuntik Rp 12 M

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 16/10/2016
LECES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo mendapatkan suntikan dana segar sebesar Rp 12 miliar untuk pembangunan saluran Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) Umbulan di Kecamatan Sukapura. Saat ini, proyek pembangunan tersebut sudah memasuki tahap lelang dan ditarget selesai selama enam bulan.

Hal tersebut disampaikan Direktur PDAM Kabupaten Probolinggo, Bambang Lasmono. Menurutnya, selain untuk intake atau penambahan pipa melalui sumber mata air Umbulan, anggaran itu juga digunakan untuk pembangunan perangkat yang melintasi sungai, pemasangan pompa, panel serta kebutuhan lainnya. “Termasuk supervisi untuk kelancaran pembangunan saluran SPAM,” katanya.

Nantinya, jelas Bambang, saluran SPAM Umbulan tersebut akan difokuskan untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kecamatan Sukapura, Lumbang, Tongas, Sumberasih dan Wonomerto.

“Saluran SPAM Umbulan ini ditargetkan bisa melayani 1.000 pelanggan. Namun hingga saat ini yang mendaftar sudah mencapai 800 pelanggan. Begitu mendengar akan ada saluran SPAM, masyarakat berlomba-lomba mendaftarkan diri,” terangnya.

Menurut Bambang, dengan adanya saluran SPAM Umbulan ini tentunya akan mampu memberikan pelayanan air bersih secara maksimal kepada masyarakat. Terutama kepada daerah-daerah yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih.

“Selama ini masyarakat yang butuh air bersih harus membayar Rp 1.000 untuk 25 liter air. Tetapi dengan adanya PDAM, masyarakat cuma membayar Rp 2.500 untuk 1.000 liter. Tentunya masyarakat bisa hemat biaya. Namun karena bayarnya setiap bulan, maka kesannya sangat mahal,” jelasnya.

Bambang mengharapkan, dengan adanya saluran SPAM Umbulan ini kebutuhan air bersih masyarakat bisa terpenuhi sehingga derajat kesehatannya bisa meningkat. “Mudah-mudahan sudah tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih. Semua bantuan PDAM ini karena berkat dukungan dari Ibu Bupati (Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Red),” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger