Headlines News :
Home » » Sosialisasikan Penyusunan Pelaporan BOP Secara Online

Sosialisasikan Penyusunan Pelaporan BOP Secara Online

Penulis : Wawan Bromo FM
Jum'at, 14/10/2016
KRAKSAAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) memberikan sosialisasi penyusunan pelaporan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) secara online di SKB Kraksaan, Jum’at (14/10/2016).

Kegiatan ini diikuti 96 orang peserta dari 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo. Mereka terdiri dari Ketua IGTKI Kecamatan didampingi operator serta Ketua Himpaudi Kecamatan didampingi operator.

Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo melalui Kepala Bidang TK/SD Solikin mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada IGTKI dan Himpaudi tentang penyusunan laporan BOP secara online kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

“Sosialisasi ini diberikan supaya para operator baik IGTKI maupun Himpaudi tidak salah cara pengisian penyusunan pelaporan BOP secara online dan sesuai dengan petunjuk teknis (juknis, Red) BOP,” katanya.

Menurut Solikin, penyusunan pelaporan online BOP ini baru pertama kalinya diterapkan. Hal ini dikarenakan BOP baru ada mulai tahun ini. “Oleh karena itu kita harus memberikan panduan membuat laporan secara online supaya tidak keluar dari juknis,” terangnya.

Solikin mengharapkan agar nantinya semua peserta bisa melaporkan kegiatan BOP secara online ke Kemendikbud RI. Apalagi sudah ada aplikasi yang disediakan sehingga tinggal mengikuti. Jika ada eror nanti bisa diberikan petunjuk dengan harapan 100% bisa melaporkan secara online.

“Jangan sampai tidak ada laporan. Jika ada kendala kita akan cari penyebabnya. Intinya kita mengharapkan 100% IGTKI dan Himpaudi bisa menyusun pelaporan BOP secara online,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger