Headlines News :
Home » » Songsong Porprov 2017, PASI Seleksi Atlet Atletik

Songsong Porprov 2017, PASI Seleksi Atlet Atletik

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 16/10/2016
DRINGU – Dalam rangka memilih atlet berpotensi yang akan diikutsertakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur di Gresik tahun 2017 mendatang, KONI bersama PASI Kabupaten Probolinggo melakukan seleksi akhir atlet atletik di lapangan Diklat Kabupaten Probolinggo, Sabtu (15/10/2016) pagi.

Seleksi yang dihadiri oleh Bendahara KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar dan Sekretaris PASI Kabupaten Probolinggo Misjo ini diikuti oleh 200 atlet atletik perwakilan dari lembaga pendidikan di Kabupaten Probolinggo. Mereka akan diseleksi untuk nomor lari 100 M, lari 1.500 M, lompat jauh, lompat tinggi, tolak peluru dan lempar lembing.

“Pemenang dari masing-masing nomor nantinya akan ditindaklanjuti untuk pembinaan intensifikasi dari PASI Kabupaten Probolinggo,” kata Bendahara KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar.

Menurut Chalid, KONI memang mendorong kepada cabang olahraga (cabor) untuk mulai fokus kepada pembinaan atlet agar mampu berprestasi dan bersaing di level Jawa Timur maupun nasional. “Selama ini cabor atletik memiliki tradisi emas di Porprov Jatim. Tradisi itu jangan sampai tidak terwujud pada tahun 2017 mendatang,” jelasnya.

Chalid menegaskan bahwa seleksi akhir ini bertujuan mencari atlet yang memiliki kualifikasi dan limit waktu tertentu. Juara Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) pun belum tentu mencapai limit yang ditargetkan PASI.

“Tentunya kami ingin tradisi emas di Porprov bisa terus dipertahankan. Maka melalui momentum ini bagaimana bisa mencetak atlet atletik yang bisa lebih berprestasi. Sehingga bisa menghasilkan atlet atletik yang menjadi andalan di Porprov Jatim 2017 mendatang,” tegasnya.

Lebih lanjut Chalid menambahkan agar PASI bisa terus termotivasi mencetak atlet atletik berprestasi. “Tidak hanya atletik, semua cabor agar lebih fokus pada pembinaan untuk mencetak atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger