Headlines News :
Home » » Siapkan 4 SSK Amankan Sidang Pembunuhan Eks Sultan Padepokan Dimas Kanjeng

Siapkan 4 SSK Amankan Sidang Pembunuhan Eks Sultan Padepokan Dimas Kanjeng

Penulis : Dimaz Bromo FM
Minggu, 16/10/2016
KRAKSAAN – Tujuh tersangka kasus pembunuhan terhadap korban Abdul Gani dan Ismail Hidayah dipastikan bakal disidang di Pengadilan Negeri (PN) Kraksaan. Polres Probolinggo pun bakal mengerahkan sekitar 400 personel atau 4 SSK untuk mengamankan jalannya sidang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kraksaan Edy Sumarno melalui Kasi Pidum Januardi mengatakan, tujuh tersangka pembunuhan terhadap dua mantan Sultan di Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi itu, sudah dapat dipastikan disidangkan di PN Kraksaan. Namun, tersangka Dimas Kanjeng Taat Pribadi disidangkan di PN Surabaya.

”Kami sudah koordinasi, ke tujuh tersangka itu disidangkan di PN Kraksaan,” katanya, Sabtu (15/10). Ketujuh tersangka dimaksud  adalah Wahyu Wijaya, Wahyudi, Kurniadi, Achmad Suryono, Mishal Budianto alias Sahal, Tukijan dan Samsudi alias Suari.

Dari tujuh orang ini, ada tiga tersangka yang terlibat di kasus pembunuhan Abdul Gani dan Ismail. Yakni tersangka Wahyu Wijaya, Wahyudi dan Achmad Suryono. ”Kami masih koordinasi dengan  pihak Kejaksaan Tinggi terkait tersangka yang terlibat pembunuhan terhadap dua korban. Apakah  tuntutannya jadi satu atau terpisah,” terangnya.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin saat dikonfirmasi mengatakan, sidang kasus pembunuhan terhadap korban Abdul Gani dan Ismail Hidayah diprediksi rawan. Untuk mengantipasi terjadinya kerawanan itu, pihaknya menyiapkan 4 SSK untuk pengamanan. ”Nanti kami akan kerahkan empat SSK. Separo personel  Brimob dan separo lagi personel dari Polres Probolinggo,” katanya.

Kapolres mengaku, tidak menutup kemungkinan personel pengamanan saat sidang bertambah. Itu jika memang memerlukan tambahan personel untuk pengamanan.

”Nanti lihat kondisi seperti apa. Kalau kurang, bisa minta bantuan back up personel pengamanan dari Polresta dan Polda. Yang pasti nanti pengamanannya berlapis. Ada ring satu, ring dua dan ring tiga,” terangnya.

Sidang ketujuh tersangka sendiri, diperkirakan akan dimulai  bulan depan. Menunggu pelimpahan berkas dari Kejari Kraksaan ke PN Kraksaan.

Kepala Kejari Kraksaan Edy Sumarno melalui Kasi Pidum Januardi mengatakan, pelimpahan rencananya akan dilakukan pekan depan atau paling lambat dua pekan   lagi. Sehingga, sidang diperkirakan dimulai bulan depan. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger