Headlines News :
Home » » Seribu Santri Pesantren Darul Mukhlasin Peringati Hari Santri Nasional

Seribu Santri Pesantren Darul Mukhlasin Peringati Hari Santri Nasional

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 22 Oktober 2016
TEGALSIWALAN - Sedikitnya 1000 orang santri dan alumni Pondok Pesantren Darul Mukhlasin di Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, Sabtu (22/10/2016) memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2016.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini dipimpin langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darul Mukhlasin KH Mahfud Basya dan diikuti oleh jajaran pengurus dan guru pesantren. Dengan khidmat mereka memperingati momentum pengakuan keberadaan dan eksistensi santri tersebut.

Dalam sambutannya KH Mahfud Basya menyampaikan sekaligus mengingatkan sejarah perjuangan para pahlawan ulama dan santri NU. Menurutnya, santri sekarang bukan jihad seperti dulu perang melawan penjajah, santri hari ini jihadnya adalah memerangi kebodohohan dan memerangi kemiskinan.

“Santri harus sejahtera dunia dan akhirat. Yang paling penting lagi santri tidak boleh melupakan khittah pesantren. Sebab antara pesantren dan santri tidak dapat dipisahkan,” katanya.

Sementara Ketua Majelis Alumni Santri Pondok Pesantren Darul Mukhlasin Kosim menegaskan bahwa upacara ini adalah bukti kebangkitan para santri. Santri juga harus didepan dan bukan di nomor duakan.

“Santri harus paham tentang isi resolusi jihad NU, karena berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia, tidak lepas dari perjuangan para muassis NU yang telah berkorban harta dan nyawa dalam memperjuangkan bangsa Indonesia,” ungkapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger