Headlines News :
Home » » Senam-Jalan Sehat Bersama Semarak Sumpah Pemuda

Senam-Jalan Sehat Bersama Semarak Sumpah Pemuda

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 08/10/2016
SUMBERASIH – Dalam rangka untuk memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2016, ribuan pelajar dan masyarakat Kecamatan Sumberasih mengikuti senam dan jalan sehat bersama, Sabtu (8/10/2016) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Desa Muneng Kecamatan Sumberasih ini dihadiri oleh Camat Sumberasih Ugas Irwanto bersama jajaran Forkopimka Sumberasih, jajaran pendidik dan tenaga kependidikan serta petugas kesehatan di Kecamatan Sumberasih.

Kegiatan yang diawali dengan senam bersama ini diikuti sedikitnya 7.000 peserta. Mereka dengan semangat mengikuti gerakan senam yang dipandu oleh tiga orang instruktur. Gerakan-gerakan energik yang ditampilkan membuat peserta semakin semangat. Walau ada sebagian peserta yang menunjukkan aksi lucu dikarenakan tidak bisa mengikuti gerakan instruktur yang berdiri di atas panggung. Meskipun demikian pelaksanaan senam bersama tersebut berlangsung lancar.

Setelah kurang lebih 30 menit berlangsung, senam bersamapun selesai. Selanjutnya ribuan peserta beristirahat sejenak sebelum mengikuti kegiatan jalan sehat dengan menempuh jarak sekitar 2 kilometer dengan start dan finish di Lapangan Desa Muneng Kecamatan Sumberasih.

Dalam sambutannya Camat Sumberasih Ugas Irwanto mengungkapkan bahwa kegiatan senam dan jalan sehat bersama ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kebersamaan yang nantinya dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu juga untuk membudayakan masyarakat berolahraga.

”Melalui kegiatan ini saya mengajak masyarakat untuk bersatu dan bersama-sama membangun Kabupaten Probolinggo, khususnya Kecamatan Sumberasih. Semoga kegiatan ini dapat mempererat silaturahim dan menciptakan tubuh dan jiwa yang sehat serta sarana refreshing,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger