Headlines News :
Home » » Sambut Tahun Baru Islam, Katar Sumbersuko Gelar Pawai Obor

Sambut Tahun Baru Islam, Katar Sumbersuko Gelar Pawai Obor

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 02/10/2016

DRINGU – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah, Karang Taruna (Katar) Desa Sumbersuko Kecamatan Dringu membuat gebrakan. Dalam momentum pergantian tahun hijriyah tersebut, para pemuda yang tergabung dalam organisasi katar bersama ratusan masyarakat menggelar pawai obor mengelilingi desa, Sabtu (1/10/2016) malam.

Ketua Katar Desa Sumbersuko Mahfud Hidayatullah mengungkapkan selain untuk memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah, pawai obor ini bertujuan untuk membangkitkan semangat perubahan pemuda-pemudi ke arah yang lebih baik dan berakhlak mulia.

“Serta turut menjaga dan mengembangkan potensi generasi muda yang berpegang teguh kepada nilai-nilai agama agar menjadi generasi muda yang berbakti kepada agama dan bangsa,” katanya.

Menurut Mahfud, pawai obor ini merupakan langkah awal untuk menyolidkan para pemuda serta sebagai ajang silaturahim antara pemuda dan masyarakat. Apalagi pawai obor ini bisa menjadi sarana untuk mengenalkan budaya Islam kepada masyarakat yang saat ini sudah hampir punah dengan perkembangan zaman.

“Namun yang terpenting bukan hanya ramainya acara yang menjadi persoalan, melainkan esensi dari pergantian tahun itu yang harus diimplementasikan. Dengan datangnya tahun yang baru, maka semangat baru pun harus dihadirkan. Para pemuda harus mampu mewujudkan cita-cita bangsa, mulai dari skala yang terkecil di tingkatan desa,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger