Headlines News :
Home » » Remaja Krucil Tenggelam di Ranu Segaran

Remaja Krucil Tenggelam di Ranu Segaran

Penulis : Dimaz Bromo FM
Rabu, 19 Oktober 2016
TIRIS – Agenda wisata empat sekawan asal Desa Roto, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo ke Ranu Segaran, Kecamatan Tiris, berubah jadi petaka.  Itu, setelah salah satu di antaranya tenggelam di kawasan ranu setempat.

Korban tenggelam diketahui bernama  Dodi, 18, remaja tunawicara. Sampai Selasa (18/10/2016) malam sekitar pukul 20.45, warga dan petugas tak kunjung menemukannya. Pencarian rencananya bakal dilanjutkan pagi hari ini.  Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan,  sore itu Dodi bersama tiga temannya  sengaja mendatangi Ranu Segaran.

Selain Dodi, ada juga Fauzan, Fauzi dan Andri. Keempat sekawan seumuran ini sampai di area Ranu Segaran sekitar pukul 15.00. Sampai di lokasi, mereka sempat jalan-jalan di sektiar Ranu Segaran. Usai bermain di sekitar ranu, sekitar pukul 15.30 keempatnya  memutuskan untuk mandi di  Ranu.

Fauzan, Fauzi dan Andri memilih berendam di pinggir sekitar gazebo anyar. Sementara Dodi melompat dari pinggir ranu bak perenang profesional. Lompatan Dodi itu  lumayan jauh, berjarak sekitar 5 meteran dari tiga temannya yang mandi di tepian.

Namun, usai melompat, Dodi lama muncul. Beberapa saat kemudian, tiga temannya melihatnya gelagapan. Awalnya, tiga temannya mengira Dodi bercanda. Tapi, karena Dodi tak kunjung kembali, ketiga temannya pun akhirnya mendekatinya.

“Saya sempat berniat menolongnya, namun gagal karena ia tiba-tiba menghilang,” kata Fauzan, teman Dodi. Gagal menemukan Dodi, Fauzan pun lantas berteriak minta bantuan kepada temannya yang lain. Teriakan Fauzan itu pun didengar oleh pengelola wisata Ranu Segaran, Arianto yang kebetulan saat itu sedang salat Asar tak jauh dari lokasi.

Arianto sempat mengecek di sekitar lokasi. Namun, ia tak menemukan Dodi. Arianto pun lantas menghubungi Polsek Tiris. Laporan itu pun ditindaklanjuti petugas polsek dengan mendatangi area Ranu Segaran.

Petugas Polsek dengan dibantu Forkopimka Tiris, Pemdes Ranu Segaran, warga dan relawan pun mulai melakukan upaya pencarian sejak sore sekitar pukul 16.15 dengan menggunakan sejumlah perahu dan speedboat.

Sebagian warga membantu mencari korban dengan menyelam. Namun, hingga tadi malam sekitar pukul 20.45, korban Dodi tak kunjung ditemukan. 

Kapolsek Tiris AKP Wijaya mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD untuk mendatangkan tim SAR. Namun, sampai pukul 19.00, tim SAR belum datang.

Perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu menduga,  korban tenggelam karena tidak bisa berenang. Korban pun disebutkan tidak paham lokasi tempatnya berenang. Kondisi korban yang tunawicara membuat korban juga terlambat meminta tolong kepada temanya.

“Awalnya, korban sempat dikira bercanda. Sebab, ia hanya menjulurkan tangannya saat minta tolong,” terang Wijaya. Wijaya menjelaskan, pencarian tadi malam dilakukan hingga pukul 21.00. Bila korban tidak di temukan, pencarian akan dihentikan. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger