Headlines News :
Home » » Polisi Temukan Dua Makam Misterius di Area Padepokan

Polisi Temukan Dua Makam Misterius di Area Padepokan

Penulis : Dimaz Bromo Fm
Jumat, 07/10/2016
GADING – Di sisi lain, Polres Probolinggo juga terus menyelidiki atas adanya laporan sejumlah pengikut Padepokan Dimas Kanjeng yang  disebut meninggal dan dikuburkan di areal padepokan. Saat ini pihak kepolisian sudah menemukan dua titik kuburan  yang diduga kuat pengikut Padepokan Dimas Kanjeng.

Kuburan itu diduga merupakan kuburan pria dan wanita. Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengaku, hasil bahan keterangan (baket) sementara, ada yang menyebutkan bahwa dua pengikut (laki dan perempuan) padepokan meninggal dan dikubur di  areal padepokan.

Namun, pihaknya hingga saat ini belum mengantongi identitas pengikut yang tewas tersebut. ”Kuburannya itu bukan pas di padepokan atau sekitar masjid itu. Di luar padepokan, tapi tetap di lahan aset padepokan,” ujarnya.

Hingga saat ini diakui Kapolres, pihaknya belum dapat memastikan kematian dua pengikut itu. Apakah meninggal wajar atau tidak.  Sebab, untuk bisa menyelidiki  lebih lanjut itu, harus diawali  dengan identitas korban. Saat  identitas sudah diketahui, bisa  diselidiki penyebab kematian sampai melakukan pembongkaran kuburan.

”Kalau belum ada identitasnya, keluarganya belum diketahui, juga belum bisa ditindaklanjuti.  Karena itu, sekarang masih diselidiki keluarganya dimana,” terangnya. Perwira polisi dengan dua melati di pundaknya itu menjelaskan, ada beberapa faktor yang membuat identitas kedua korban itu belum diketahui.

Di antaranya,  korban tidak pernah pamit pada  keluarganya untuk pergi ke padepokan, keluarganya bisa juga jadi tidak mengetahui keikutsertaan korban di padepokan.  ”Karena itu, kami berharap masyarakat untuk segera melapor, jika ada sanak keluarganya yang  menghilang atau tidak pulang,” harapnya. (maz/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger