Headlines News :
Home » » Pelaku UKM Dilatih Tingkatkan Ketrampilan Penjualan Online

Pelaku UKM Dilatih Tingkatkan Ketrampilan Penjualan Online

Penulis : Wawan Bromo FM
Kamis, 27 Oktober 2016

KRAKSAAN – Dalam rangka meningkatkan akses pemasaran, sedikitnya 30 pelaku UKM yang ada di wilayah Kecamatan Kraksaan mendapatkan pelatihan peningkatan ketrampilan pemasaran secara online dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Kantor Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Probolinggo, Kamis (27/10/2016).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pustakaloka Kantor Perpusda Kabupaten Probolinggo ini dihadiri narasumber Andreas dari bukalapak.com. Dalam kesempatan tersebut, pelaku UKM dilatih cara memasarkan produknya secara online.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo Santiyono melalui Kepala Bidang Bina UKM Bambang Supriadi mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk perluasan akses pemasaran bagi UKM, sehingga dengan UKM bisa melakukan pemasaran online dan akses pemasaran semakin luas, diharapkan kapasitas produksi semakin naik.

“Karena memang kalau pemasaran dan permintaan banyak, maka produksi tentunya akan meningkat. Kita memang lebih inten dan fokus dalam pemberdayaan UMKM, terutama dalam segi ketrampilan managerialnya,” katanya.

Menurut Bambang, salah satu kendala mengapa UKM sulit berkembang karena memang kemampuan manajemen pelaku UMKM masih belum mumpuni, baik manajemen produksi, pemasaran maupun keuangan.

“Tiga sektor inilah yang terus kita latih. Oleh karena itu, saat ini UKM-UKM sudah mulai tampak. Salah satunya dengan kita kenalkan akses pemasaran secara online agar produknya lebih banyak dikenal masyarakat,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini Bambang mengharapkan UKM ini menjadi lebih mandiri, baik dari sisi permodalan maupun pemasaran. “Dampaknya UKM-UKM ini bisa merekrut tenaga kerja sehingga mampu mengurangi pengangguran,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger