Headlines News :
Home » » Pelajar NU Libatkan Anak Yatim Rayakan Hari Santri

Pelajar NU Libatkan Anak Yatim Rayakan Hari Santri

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 30 Oktober 2016
LECES - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Leces merayakan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Santri Nasional (HSN) di Yayasan Hidayatul Islam Desa Clarak Kecamatan Leces, Sabtu (29/10).

Dalam kesempatan ini para pelajar NU mengajak anak yatim di yayasan itu untuk ikut bersama-sama merayakan momentum Hari Sumpah Pemuda dan HSN tahun 2016. Kegiatan ini dihadiri Ketua PC IPNU Probolinggo Babussalam, Wakil Ketua IPPNU Probolinggo Ika Vita Nurjannah, Ketua MWCNU Leces Kiai Ahmad Faisol, Forkopimka Leces, Ranting NU Clarak dan Ketua Yayasan Hidayatul Islam Kiai Syamsul Arifin.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Leces Ali Yusro mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengobarkan semangat Hari Sumpah Pemuda dan HSN di kalangan santri, terutama para anak yatim yang ada di yayasan.

“Harapannya tercipta kader yang mempunyai rasa tanggung jawab yang besar terhadap pemuda dan pelajar hari ini dan sepuluh tahun yang akan datang,” harapnya.

Sementara Babussalam menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, ini merupakan salah satu syiar untuk menyebarkan informasi tentang hari pengakuan terhadap keberadaan santri.

“Karena keberadaan santri tidak bisa dilepaskan dari berdirinya negara ini. Jadi sudah sepatutnya seluruh santri dan pemuda mengetahuinya. Harapannya meningkatkan kecintaan terhadap keberadaan pesantren sebagai cikal bakal lahirnya santri," katanya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger