Headlines News :
Home » » Koramil Dringu Gelar Karya Bakti Perbaiki Jalan

Koramil Dringu Gelar Karya Bakti Perbaiki Jalan

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 01/10/2016

DRINGU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71, Koramil 0820/22 Dringu menggelar karya bakti memperbaiki jalan, Sabtu (1/10/2016). Dimana sasarannya adalah jalan alternatif sepanjang 5 km yang menghubungkan Desa Tamansari, Desa Mranggon Lawang dan Desa Ngepoh Kecamatan Dringu.

Karya bakti ini terwujud berkat kerja sama dan koordinasi antara jajaran Koramil 0820/22 Dringu dengan instansi terkait mulai Forkopimka Dringu, Dinas PU Bina Marga, perangkat desa, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan di Kecamatan Dringu.

Kegiatan ini melibatkan personil TNI/Polri, Kecamatan Dringu, Dinas PU Bina Marga, FKPPI, GP Ansor dan Banser, perangkat desa dan masyarakat yang tersebar di tiga desa dengan koordinator Kepala Desa Tamansari Misnawi, Kepala Desa Mranggon Lawang Eko Wahyudi dan Kepala Desa Ngepoh Solehudin.

Danramil 0820/22 Dringu Kapten Inf. Sadjati Kunratken mengungkapkan bahwa karya bakti ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan, kegotongroyongan dan kepedulian untuk kepentingan umum bagi masyarakat. Pasalnya jalan alterbatif ini banyak sekali lubangnya sehingga sering terjadi kecelakaan.

“Jalan ini merupakan daerah titik rawan dan sering dikeluhkan masyarakat karena sering terjadi kecelakaan yang mengakibatkan jatuh korban dikarenakan jalanan yang berlubang. Lebih-lebih para pengendara yang melintas pada malam hari pasti jatuh,” katanya.

Pelaksanaan perbaikan jalan ini dilakukan melalui tambal sulam dengan bahan material aspal kering dan koral yang ditaburkan untuk menutup pada setiap titik jalan yang berlubang. Kemudian disiramkan solar yang sudah dicampur oli bekas hingga meresap.

“Baru digilas dengan mesin penggilas mini dari Dinas PU Bina Marga Kabupaten Probolinggo,” kata Ketua Korlap Karya Bakti Peltu Sunarto dari Koramil 0820/22 Dringu didampingi Aiptu Kaderi dari Polsek Dringu. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger