Headlines News :
Home » » Kominfo Sosialisasikan City Branding-Smart City

Kominfo Sosialisasikan City Branding-Smart City

Penulis  : Wawan Bromo FM
Selasa, 11/10/2016
KRAKSAAN – Bagian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Setda Kabupaten Probolinggo, Selasa (11/10/2016) memberikan sosialisasi city branding dan smart city di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA Timbul Prihanjoko ini diikuti oleh Pimpinan dan Kasubbag Keuangan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Narasumber meliputi Pimpinan Telkom Pasuruan dan Konsultan City Branding.

Kabag Kominfo Pemkab Probolinggo Yulius Christian mengungkapkan bahwa saat ini Kabupaten Probolinggo sedang membangun konsep city branding dan saat ini masih dalam tahap konstruksi. “Konsep kota cerdas ini mengetengahkan sebuah tatanan kota yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi secara cepat dan tepat,” katanya.

Menurut Yulius, ketrampilan menggunakan fasilitas internet dan teknologi informasi lain sudah sedemikian melekat dengan keseharian masyarakat. Fenomena ini merupakan salah satu modal utama penciptaan kota cerdas atau smart city. Konsep-konsep smart city yang bisa digunakan konsep e-government dan e-procurenment, e-budgeting, e-delivery, e-controling dan e-monitoring.

“Saat ini di Kabupaten Probolinggo beberapa SKPD telah mencoba untuk menuju smart city antara lain Puskesmas Sumberasih, Dinas Kesehatan dan beberapa SKPD lainnya yang telah menggunakan aplikasi. Semoga dengan sosialisasi ini SKPD terpacu untuk menuju smart city dalam memenit manajemen kerjanya dan pelaksanaan pelayanan publik,” harapnya.

Sementara Wabup Timbul Prihanjoko mengungkapkan bahwa perlu kemauan yang besar dari semua pihak agar program city branding dan smart city di Kabupaten Probolinggo bisa segera terlaksana dengan baik.

“Ayo manfaatkan sebaik mungkin momentum ini demi majunya Kabupaten Probolinggo. Perankan kita sebagai tenaga marketingnya. Sebagai pelopornya, kita publikasikan semua potensi yang ada di sekitar kita,” katanya.

Lebih lanjut Wabup Timbul meminta agar jangan terlalu banyak perencanaan, tetapi langsung melakukan program city branding dan smart city ini. “Hindari terlalu banyak berwacana, tetapi langsung eksen atas program city branding dan smart city ini. Majunya Kabupaten Probolinggo tergantung kepada kita semua demi anak cucu kita di masa yang akan datang,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger