Headlines News :
Home » » Hasan Aminuddin : Lihat Kesuksesan Dari Proses Bukan Hasilnya

Hasan Aminuddin : Lihat Kesuksesan Dari Proses Bukan Hasilnya

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 10/10/2016

PROBOLINGGO – Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menyampaikan bahwa semua manusia sukses melalui proses. Oleh karena itu, generasi muda harus bercermin kepada orang sukses melalui prosesnya dan bukan hasilnya agar tidak menjadi manusia dengki.

Hal tersebut disampaikan oleh Hasan Aminuddin pada Sosialisasi Undang-undang Perlindungan Anak dalam rangkaian masa reses bersama para pengurus karang taruna (katar) desa/kelurahan se-Kabupaten Probolinggo, Senin (10/10/2016) di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Menurut Hasan, generasi muda sebagai calon pemimpin tidak akan mampu membuat tersenyum kedua orang tuanya tatkala aktivitasnya tidak sesuai dengan syariat agama dan ketentuan peraturan perundang-undangan. “Melalui kesempatan ini saya ingin memotivasi para pengurus karang taruna agar selalu menjadi manusia yang optimis,” katanya.

Lebih lanjut Hasan menegaskan bahwa hanya iman dan ilmu yang bisa merubah nasib seseorang. Manusia sukses itu karena ikhtiar dan doa. Oleh karena itu sholatlah 5 waktu dengan khusyu dan tepat waktu. 

“Jika sudah ikhtiar, pasti akan ada intervensi dari Allah. Calon pemimpin itu harus yakin bahwa sukses dan tidaknya tergantung pada dirinya sndiri. Saya ingin para pengurus karang taruna ini menjadi manusia sesuai jati dirinya sendiri. Generasi muda harus optimis dan tidak pesimis,” jelasnya.

Hasan menambahkan bahwa generasi muda harus menyikapi dan menyelesaikan setiap permasalahan dengan santun dan menjadikannya sebagai pembelajaran. “Pertahankan potret hari ini sebagai modal kalian sebagai calon pemimpin. Bekerjalah memanfaatkan peluang yang ada. Sepanjang rizki itu halal jangan pernah malu,” terangnya.

Suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menegaskan bahwa hari ini banyak penganiayaan yang terjadi bukan orang dewasa saja, tetapi juga anak-anak. Targetnya bagaimana generasi penerus bangsa ini ke depan dipimpin orang goblok. Mereka dicekoki oleh minuman keras (miras) dan obat-obatan terlarang.

“Semua ini dilakukan karena berperang secara fisik mereka takut. Akhirnya generasi muda dihancurkan perlahan melalui budaya luar baik miras maupun obat-obatan terlarang. Marilah bersama-sama kita bentengi generasi muda ini dari pengaruh budaya luar. Buatlah tersenyum kedua orang tuanya,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo Retno Ngastiti Djuwitani, para Camat, Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto beserta pengurus dan Ketua Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger