Headlines News :
Home » » Gunakan APBDes Dengan Baik, Hati-hati dan Proporsional

Gunakan APBDes Dengan Baik, Hati-hati dan Proporsional

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 18 Oktober 2016

GADING – Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) pemerintah desa saat ini tidak sama dengan beberapa tahun sebelumnya. Desa sudah dipercaya memegang uang rakyat berlipat-lipat. Bagaimana desa bisa membangun secara bersama-sama demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Statemen tersebut disampaikan Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE ketika melakukan audiensi bersama masyarakat dan tokoh Desa Jurangjero Kecamatan Gading di Pondok Pesantren Hidayatul Islam, Selasa (18/10/2016).

“Saya menyampaikan terima kasih atas kedewasaan semua pihak yang ada di pemerintah desa. Pergunakan dana APBDes itu dengan baik, hati-hati dan proporsional. Harapannya dana itu benar-benar bermanfaat dalam proses pemerintahan, peningkatan kualitas pembangunan serta memberikan manfaat kepada masyarakat seluas-luasnya,” katanya.

Lebih lanjut Bupati Tantri meminta kepada para kepala desa (kades) dan perangkat desa agar semua permasalahan di desa diselesaikan secara mandiri dengan mengutamakan kebersaman dan musyarawah.

“Jika sudah tidak mampu, nanti baru dibahas di tingkat kecamatan sesuai tupoksinya masing-masing. Permasalahan apapun bisa diselesaikan manakala rakyatnya menjadi masyarakat yang guyub dan rukun,” jelasnya.

Bupati Tantri meminta agar masyarakat menjadikan semua kejadian yang ada menjadi sebuah contoh dan mengambil hikmahnya. “Semoga semua kejadian bisa menjadi inspirasi agar ke depan bisa lebih berhati-hati. Yang jelas Allah tidak akan menaikkan derajat seseorang manakala tidak mempunyai ilmu, iman dan tidak mau berusaha,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Jurangjero Mustofa mengatakan luas desanya mencapai 398,41 hektar dengan 5 dusun dan jumlah penduduk 3.262 jiwa. “Sebagai pendukung ekonomi telah dibangun sarana irigasi, jembatan, rehab kantor desa, rehab jalan paving, MCK dan PPT,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan berupa 200 paket sembako, 550 boks susu lansia, 2 buah handsprayer serta perlengkapan untuk peternak lele kepada Kelompok Cakra Indah Lestari Desa Prasi Kecamatan Gading. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger