Headlines News :
Home » » Dispendik Gelar Lomba Taman Sekolah

Dispendik Gelar Lomba Taman Sekolah

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 04/10/2016
KRAKSAAN – Dalam rangka mewujudkan lingkungan dan taman sekolah yang menyenangkan bagi anak didik, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo menggelar lomba taman sekolah. Penilaian lomba ini dilaksanakan selama seminggu mulai 3 hingga 9 Oktober 2016.

Penilaian lomba taman sekolah ini meliputi perencanaan dan pencapaian. Adapun obyek yang dinilai diantaranya RTH, taman baca, taman kelas, taman profil sekolah, hutan sekolah, konsep sekolah yang nyaman, taman bermain, taman pendidikan dan taman produktif.

“Peserta lomba dibebaskan memilih salah satu obyek yang dinilai. Menariknya, tim juri akan menilai sesuai tanggal penilaian dengan jam dan hari tanpa diberitahukan lebih dahulu. Jadi peserta tidak ada yang tahu kapan akan didatangi oleh juri,” kata Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo melalui Kasi Olah Raga dan Kesenian A'at Kardono.

Menurut A’at Kardono, lomba ini digelar dengan tujuan agar program pengembangan sekolah Adiwiyata yang merupakan program ekstrakurikuler di masing-masing sekolah bisa terealisasi dengan secepatnya. Salah satu indikatornya adalah keberhasilan dan keindahan lingkungan sekolah melalui taman sekolah.

“Harapannya dengan lomba taman sekolah ini mampu menciptakan sekolah yang bersih sehingga anak-anak betah di lingkungan sekolah. Dengan demikian, pembelajaran tidak perlu selalu di kelas, tetapi juga di taman sehingga bisa mengobati kejenuhan siswa,” harapnya.

Dalam lomba ini, dewan juri penilaian berasal dari pemerhati lingkungan dari Sekolah Konang PJB Paiton, BLH dan Dispendik Kabupaten Probolinggo. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger