Headlines News :
Home » » Desa Binor Juara Lomba Desa PHBS

Desa Binor Juara Lomba Desa PHBS

Penulis : Wawan Bromo Fm
Jumat, 07/10/2016
KRAKSAAN – Setelah melalui tahap penilaian yang cukup ketat, akhirnya Desa Binor Kecamatan Paiton tampil sebagai juara pertama dalam lomba desa Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tahun 2016 yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo.

Sementara juara 2 diraih Desa Kalisalam Kecamatan Dringu dan Desa Sumberkerang Kecamatan Gending sebagai juara 3. Disusul Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan sebagai juara harapan 1 dan Desa Wonogoro Kecamatan Lumbang sebagai juara harapan 2.

Masing-masing pemenang mendapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan yang rencananya akan diserahkan pada saat memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 tahun 2016.

“Untuk meningkatkan rumah tangga sehat di Kabupaten Probolinggo, maka uang pembinaan lomba dipergunakan untuk intervensi PHBS di desa pemenang dengan memperhatikan permasalahan PHBS yang ada,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono melalui Kasi Promosi Kesehatan Sri Rusminah, Sabtu (8/10) lalu.

Menurut Sri Rusminah, lomba ini bertujuan untuk memotivasi kecamatan dan desa dalam mewujudkan desa sehat. Disamping meningkatkan peran kecamatan dan desa dalam pembinaan PHBS dan terpilihnya desa PHBS di Kabupaten Probolinggo.

”Dengan adanya Lomba Desa PHBS diharapkan dapat memotivasi desa agar membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat secara terus menerus, sehingga Desa Sehat yang kita harapkan akan terwujud,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger