Headlines News :
Home » » Askab PSSI Gulirkan Kompetisi Internal

Askab PSSI Gulirkan Kompetisi Internal

Reporter : Wawan Bromo FM
Rabu, 05/10/2016
MARON – Sebagai upaya pembinaan pemain, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Probolinggo menggulirkan kompetisi internal mulai dari Divisi Utama, Divisi I dan Divisi II. Kompetisi internal di tiga kasta berbeda tersebut digulirkan secara bersamaan di Lapangan Maron dan Lapangan Dringu.

Untuk kompetisi Divisi II digelar mulai 28 September hingga 27 Nopember dengan peserta 21 klub, Divisi I digelar mulai 6 Oktober hingga 18 Desember dengan peserta 20 klub dan Divisi Utama digelar mulai 2 Oktober hingga 11 Desember 2016 mendatang dengan peserta 12 klub.

Anggota Exco Askab PSSI Probolinggo, Chalid Abubakar mengungkapkan bahwa kompetisi internal ini dilakukan untuk menjalankan program Askab PSSI Probolinggo. Sebab itu merupakan sebuah kewajiban dan tuntutan dari semua klub.

“Tujuannya ingin menjaring atlet potensial sesuai dengan kelompok umurnya. Dari kompetisi ini diharapkan bisa menyeleksi untuk program Askab PSSI yang akan datang,” katanya.

Menurut Chalid, program rekruitmen pemain potensial ini tidak hanya dalam satu pertandingan saja, tetapi semua pertandingan. Lewat kompetisi ini, pemandu bakat akan memonitoring dalam rangka persiapan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jatim 2017 mendatang. Sebab untuk Porprov, pemainnya harus asli putra daerah.

“Melalui kompetisi internal ini tentunya kami berharap nantinya memiliki atlet berbakat yang bisa dihimpun menjadi sebuah tim Porprov 2017 dan bagian dari skuad Persikapro,” harapnya.

Sementara Ketua Umum Askab PSSI Probolinggo Santiyono mengatakan kompetisi internal 3 (tiga) divisi yang digelar bersamaan dalam rentang waktu yang agak lama ini baru pertama kali dilaksanakan.

“Selama ini biasanya setelah selesai kompetisi, maka aktivitas klub vakum dan tidak ada aktivitas lagi. Dengan kompetisi seperti ini, maka klub akan terus mengadakan latihan,” katanya.

Menurut Santiyono, kompetisi ini merupakan salah satu upaya untuk mewadahi hobi pecinta bola, khususnya generasi muda. “Dari hasil kompetisi ini nantinya akan diseleksi pemain-pemain muda berbakat untuk membentuk tim Persikapro untuk mengikuti Pra Porprov akhir tahun 2016 mendatang,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger