Headlines News :
Home » » Ajak Pelaku Usaha Tertib Tera Ulang Alat UTTP

Ajak Pelaku Usaha Tertib Tera Ulang Alat UTTP

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 17 Oktober 2016

PAJARAKAN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo mengajak para pelaku usaha agar tertib melakukan tera ulang alat Ukuran, Takaran, Timbangan dan Perlengkapannya (UTTP) yang digunakan berwirausaha. Hal ini penting dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada konsumen atas barang yang dibelinya.

Demi mewujudkan hal tersebut, Disperindag rutin memberikan pembinaan kemetrologian kepada para pelaku usaha. Senin (17/10/2016), pembinaan kemetrologian ini diberikan kepada 100 orang pedagang Pasar Semampir Kecamatan Kraksaan.

Pembinaan yang dipusatkan di KPRI Sejahtera Kecamatan Pajarakan ini dihadiri narasumber dari Dinas Pendapatan (Dispenda), Disperindag dan Penera Ahli Kabupaten Probolinggo.

Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko melalui Kasi Kemetrologian Totok Slamet Rijanto mengatakan pembinaan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan pelaku usaha tentang kemetrologian. “Tujuannya untuk memberikan perlindungan konsumen atas barang yang dibelinya, khususnya kepastian ukuran, takaran, timbangan dan perlengkapannya (UTTP),” ujarnya.

Menurut Totok, pembinaan ini diberikan agar masyarakat tidak merasa dirugikan. Soalnya masih ada sebagian pelaku usaha yang tidak jujur dan bertanggung jawab dalam berjualan menggunakan alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya.

“Harapannya dengan pembinaan kemetrologian ini para pelaku usaha berlaku jujur dan bertanggung jawab memperlakukan alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya dengan benar sesuai ketentuan,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger