Headlines News :
Home » » Ajak Muslimat NU Turunkan Angka Pernikahan Dini

Ajak Muslimat NU Turunkan Angka Pernikahan Dini

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 19 Oktober 2016

DRINGU – Dalam rangka memperluas jaringan, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Probolinggo merangkul para anggota Muslimat NU di Kabupaten Probolinggo untuk bersama-sama menurunkan angka pernikahan dini.

Selasa (18/10/2016), sedikitnya 90 orang pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting Muslimat NU dari Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan ini mengikuti sosialisasi pendewasaan usia perkawinan (PUP) yang dibuka secara langsung oleh Kepala BPPKB Kabupaten Probolinggo Slamet Riyadi.

“Muslimat NU ini merupakan salah satu elemen masyarakat yang diharapkan biosa membantu memberikan penyadaran kepada masyarakat, terutama kepada orang tua yang memiliki anak remaja agar tidak menikah pada usia muda,” kata Slamet.

Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan evaluasi tentang action yang sudah dilakukan oleh Muslimat NU dalam membantu dan bersinergi di dalam rangka mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

“Ternyata misi dari Muslimat NU tidak jauh berbeda denmgan misi BPPKB Kabupaten Probolinggo. Dimana misi Muslimat NU adalah menuju keluarga yang maslahah serta meningkatkan sumberdaya keluarga yang berkualitas. Sementara misi kami mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera,” jelas Slamet.

Sementara Kepala Bidang Pemberdayaan dan Kelembagaan Masyarakat BPPKB Kabupaten Probolinggo Herman Hidayat mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan menyamakan persepsi dan menagih komitmen dari Muslimat NU dalam naskah kesepakatan MoU (Memorandum of Understanding) yang mempunyai kesediaan membantu program BPPKB Kabupaten Probolinggo. “Tidak hanya berkaitan dengan pernikahan dini saja, tetapi juga perlindungan anak,” ujarnya.

Herman mengaku ingin melihat program konkret Muslimat NU untuk menurunkan angka pernikahan dini. Karena selama ini Muslimat NU sudah membentuk Laskar Anti Kekerasan dan Laskar Anti Narkoba.

“Mungkin untuk menurunkan angka pernikahan dini juga perlu dibentuk wadah khusus agar bisa lebih maksimal. Harapan kami Muslimat NU memiliki program yang konkret untuk menurunkan angka pernikahan dini secara masif,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger