Headlines News :
Home » » Ada Tol, Pemkab Batal Bangun JLS Kraksaan

Ada Tol, Pemkab Batal Bangun JLS Kraksaan

Penulis : Wawan Bromo FM
Sabtu, 08/09/2016
KRAKSAAN - Rencana Pemkab Probolinggo untuk membangun Jalur Lingkar Selatan (JLS) sebagai jalan alternatif di wilayah Kecamatan Kraksaan, urung terlaksana. Pasalnya,  setelah dilakukan kajian studi kelayakan, pemkab menilai pembangunan  JLS tidak layak.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Probolinggo Dewi Korina beralasan, tidak layaknya pembangunan JLS karena di selatan Kraksaan direncanakan ada jalan tol. “Dari hasil  kajian, pembangunan JLS dinilai kurang layak. Sebab, di jalur selatan Kraksaan akan dibangun jalan tol,” katanya.

Dewi menjelaskan, dari Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), diketahui jalan tol melintasi sejumlah desa di jalur selatan Kecamatan Kraksaan. Yaitu, Desa Bulu, Kelurahan Sidomukti, Desa Rangkang, Kelurahan Kandangjati Kulon, Desa Alassumur Kulon dan Desa Sumberlele.

Karena itulah, yang dibutuhkan untuk wilayah selatan Kraksaan bukan JLS, melainkan akses menuju jalan tol. Namun, pihaknya masih belum mengetahui akses jalan menuju tol  itu melewati daerah mana saja. Sebab, pihaknya masih melakukan kajian.

“Kami masih belum tahu. Kami masih mengkajinya dahulu,” jelas Dewi. Seperti diketahui, pemkab semula berencana membangun JLS sepanjang 12 kilometer yang menghubungkan Desa Tamansari hingga Desa Rangkang.

Namun, setelah dilakukan kajian tentang studi kelayakan, proyek JLS urung terlaksana. Pasalnya, di wilayah selatan hendak dibangun jalan tol. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger