Headlines News :
Home » » Tingkatkan Kualitas Guru Pendidikan Khusus

Tingkatkan Kualitas Guru Pendidikan Khusus

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 13/09/2016
KRAKSAAN – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan karir guru pendidikan khusus (PK) di Kabupaten Probolinggo, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo menggelar workshop pengembangan instrumen penilaian Kurikulum 2013 dan pengembangan model-model pembelajaran dan jurnal belajar di SLB Negeri Kraksaan, Selasa (13/9/2016).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo ini diikuti oleh 50 orang guru dari 8 (delapan) lembaga pendidikan khusus di Kabupaten Probolinggo. Mereka mendapatkan materi dari Pengawas PK Provinsi Jawa Timur Kustiatun dan Pengawas PK Kabupaten Probolinggo Hj. Minnah Ilahiyah.

Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo mengungkapkan selain untuk meningkatkan karier bagi pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di PK di Kabupaten Probolinggo, kegiatan ini bertujuan meningkatkan profesionalisme, kompetensi, kreativitas, daya inovasi pendidik dan tenaga kependidikan yang mandiri.

“Selain itu, dapat meningkatkan motivasi dan keberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan dalam meningkatkan mutu pembelajaran serta dapat menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten dan profesional,” katanya.

Sementara Kepala Bidang TK dan SD Dispendik Kabupaten Probolinggo Solikin mengatakan latar belakang diadakannya kegiatan ini adalah menjaga agar proses pembelajaran di SLB tetap eksis, bersemangat dan profesional.

“Harapannya dapat menghasilkan sumber daya manusia guru yang berkompeten dan profesional sebagai upaya meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger