Headlines News :
Home » » Tanamkan Karakter Anti Korupsi

Tanamkan Karakter Anti Korupsi

Penulis : Dimaz Bromo FM
Kamis, 22/09/2016
KRAKSAAN – Dalam rangka menanamkan karakter anti korupsi kepada semua sekolah yang ada di Kabupaten Probolinggo, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo menggelar Lomba Implementasi Pendidikan Anti Korupsi (IPAK) tahun 2016.

Kamis (22/9/2016), sedikitnya 92 lembaga SMP negeri dan swasta se-Kabupaten Probolinggo mengikuti sosialisasi IPAK di aula Dispendik Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo.

Dalam sambutannya Tutug Edi Utomo mengungkapkan selain untuk menanamkan karakter anti korupsi kepada seluruh warga sekolah, kegiatan ini diharapkan akan memunculkan ide kreatif dan inovasi lembaga pendidikan dalam mengimplementasikan pendidikan anti korupsi di lembaga masing-masing.

“Jadi nantinya ada ide dan gagasan kepala sekolah, guru, peserta didik dan semua warga sekolah yang akan dinilai. Pada dasarnya semua sudah mengimplementasikan pendidikan anti korupsi di lembaga masing-masing. Namun, melalui even ini kita ingin membranding kegiatan tersebut,” katanya.

Tutug mengatakan, lomba IPAK 2016 ini bertujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik kedepannya. Salah satunya, menyiapkan generasi emas pada tahun 2045 atau bertepatan dengan usia 100 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

“Even ini juga untuk membantu negara dalam menyiapkan generasi emas pada tahun 2045 nanti. Dan, semoga melalui even IPAK ini, kita mendapatkan inspirasi dan terus bersemangat dalam menerapkan pendidikan anti korupsi di sekolah dan tertanam pada semua warga sekolah,” jelasnya.

Sementara Kasi SMP Dispendik Kabupaten Probolinggo Fakhrurrozi mengatakan setelah mengikuti sosialisasi, puluhan lembaga SMP negeri dan swasta se-Kabupaten Probolinggo itu akan mendapatkan tugas penyusunan dokumen pendidikan anti korupsi masing-masing lembaganya.

“Lomba ini bukan untuk menang-menangan atau mencari juara. Namun, tujuan dasarnya adalah untuk menerapkan atau menciptakan pembiasaan pendidikan anti korupsi pada semua warga sekolah,” katanya. (wan)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger