Headlines News :
Home » » SMKN 1 Banyuanyar Launching Axioo Class Program

SMKN 1 Banyuanyar Launching Axioo Class Program

Penulis : Wawan Bromo FM
Jum'at, 09/09/2016

BANYUANYAR – Kerja sama dengan dunia industri menjadi salah satu fokus SMKN 1 Banyuanyar mulai tahun ini. Terobosan baru itu diawali dengan membuka Axioo Class Program (ACP) pada kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) di tahun pelajaran 2016-2017 ini.

Pembukaan kelas baru itu merupakan kerjasama dengan PT Mabito Karya Indonesia, satu-satunya perusahaan yang ditunjuk oleh PT Tera Data Indonesia. Perusahaan dalam negeri ini adalah pemilik merek dagang Axioo.

ACP ini secara resmi dilaunching, Kamis (9/9/2016). Selain dihadiri para wali murid siswa ACP, launching ini juga dihadiri Kasi SMA/SMK Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Aries Susilo, Education Program Manager Ahmad F Muzakki bersama Master Trainer PT Mabito Karya Indonesia Nanang A Prasetyo.

Kepala SMKN 1 Banyuanyar Agus Yudiyanto mengatakan, pembukaan ACP ini bertujuan untuk meningkatkan standar kelulusan siswa SMKN 1 Banyuanyar. Menurutnya, dalam kelas ACP ini siswa dilatih membongkar laptop, netbook, tablet hingga smartphone. Kemudian mampu merakitnya kembali hingga menyala. Siswa juga dibimbing untuk melakukan maintenance dan repair sesuai standar pabrikan.

“Nanti, kami juga akan menggandeng perusahaan. Tujuannya, agar lulusan kami bisa memiliki peluang kerja lebih besar. Sebab, dengan adanya kerjasama itu, tentunya lulusan kami memiliki standar keahlian yang ada di perusahaan tersebut,” ungkapnya.

Sementara Kasi SMA/SMK Dispendik Kabupaten Probolinggo Aries Susilo mengaku cukup mengapresiasi dengan dijalinnya kerjasama antara SMKN 1 Banyuanyar dengan PT Mabito Karya Indonesia itu. Sebab, hal ini menjadi peluang besar bagi lulusan SMKN 1 Banyuanyar yang memiliki keinginan  langsung kerja setelah lulus.

“Harapan saya dengan adanya kerjasama ini, didalam era MEA ini, kita tidak hanya jadi penonton namun menjadi pemainnya. Kerjasama ini sangat berharga dan sangat disayangkan jika tidak dikelola dengan baik,” katanya.

Sedangkan Ahmad F. Muzakki, Education Program Manager PT Mabito Karya Indonesia mengatakan, selain memiliki standarisasi perusahaan, siswa Axioo Class Program juga diberi diberi kesempatan mengikuti sertifikasi nasional dan internasional. “Diantaranya microsoft, mikrotik, seagate, intel, adobe, autodesk dan axioo sendiri. Sertifikat itu dikeluarkan oleh industri terkait. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan gelar profesi sertifikasi yang diakui oleh dunia industri diseluruh dunia,” katanya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger